Manfaat Madu Untuk Mengatasi Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Asma, kali ini admin ingin membahas mengenai Informasi  Kesehatan Terbaru khususnya untuk mencegah atau mengurangi sari gejala asma, baiklah untuk permulaan kita akan membahas mengenai apa yang dimaksud dengan asma.
ASMA yang sebabkan karena kesulitan disaat ketika kita bernafas dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan mengganggu dalam beraktivitas maupun dalam kegiatan sehari-hari. Gejala gangguan pernapasan ini dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain, namun  gejala ternyata dapat dikurangi selain menggunakan tindakan dan obat-obatan yang tergolong medis.

Belakang ini beredar sebuah pengobatan tradisional  yang terbaik untuk mengobati asma. pengobatan tradisional selain tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan resiko bagi kesehatan, juga dapat memberikan hasil yang sangat efektif. Siapa yang tidak kenal dengan namanya madu? Hampir semua orang menyukainya, dar rasanya yang manis, serta gurih dan sebuah sensasi hangat yang diberikan dari madu memang nikmat sekali untuk bisa disantap. Selain digunakan untuk campuran makan roti atau campuran minuman hangat, ternyata madu juga bermanfaat atau berfungsi sebagai obat tradisional .Madu adalah obat tradisional yang didalam kandungannya memiliki banyak sekali manfaatnya dan sering dipergunakan dalam menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satu obat tradisional terbaik untuk mengobati gejala dari penyakit asma.

Madu mengandung, kandungan yang menenangkan dan dapat melegakan saluran pernapasan. hal tersebut yang membuat madu dapat dipergunakan dalam berbagai bentuk pengobatan terutama untuk menyembuhkan serangan atau gejala dari asma. berikut ini adalah tips menggunakan dan memanfaatkan madu untuk mengobati atau mengurangi gejala asma.

Madu dan perasan jeruk

Ramuan campuran madu dan perasan jeruk ini sangat cocok untuk anak-anak yang rentan sekali mengidap batuk karena asma. Cara mengelolahnya gunakan dua sendok makan madu untuk segelas jus perasan jeruk. Baik untuk di konsumsi dua kali sehari, sampai gejala batuk dan asma dapat membaik.

Madu, pare, dan daun basil

Kombinasi ini adalah metode terbaik dalam memberikan bantuan  untuk serangan asma dengan membersihkan saluran pernapasan, sehingga membuat bernapas jauh lebih mudah dibanding sebelumnya. Cara mengelolahnya yang pertama aduk beberapa daun kemangi bisa di buat jus bersama dengan sesendok teh madu dan dicampur dengan labu pahit.

Madu, jus bawang, dan lada hitam

Mungkin ini terdengar sangat mengerikan, tetapi dari kombinasi ini dapat digunakan untuk mengatasi kesulitan dalam hal bernapas, batuk, serta dada yang terasa sesak. cara mengelolahnya Ambil sekitar satu sendok makan madu, di tambahkan setengah cangkir jus bawang dan selanjutnya di tambah sejumput lada hitam.

Madu, lemon, dan kayu manis

Kayu manis adalah salah satu obat yang sangat efektif untuk mengobati asma juga. apalagi jika dikombinasikan dengan campuran madu. cara mengelolahnya, yang pertama tambahkan setengah atau satu sendok makan bubuk kayu manis ke dalam tiga sendok makan madu. lalu campurkan sesendok makan jus lemon. Lebih baik jika di meminum ramuan ini sebelum tidur agar dapat mencegah gejala atau serangan asma.

Madu dan lemon

Pada lemon terdapat kandungan  vitamin C yang  dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antiseptiknya bersama dengan antioksidan sangat tinggi dalam membantu membunuh berbagai bakteri secara efektif. Madu di sisi lain, menenangkan beberapa bagian tubuh yang meradang sehingga akan meredakan serangan asma.

Tambahan ekstrak jus lemon ke dalam setengah sendok teh madu dengan ditambahkan segelas air akan membantu menghentikan serangan asma, bila dikonsumsi selama satu bulan.

Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *