Perawat Yang Protes Kepada Buruh Yang Suka Berdemo

Demo Buruh Jakarta

Demo Buruh Jakarta

Perawat Yang Protes Kepada Buruh Yang Suka Berdemo, Jakarta Berunjuk Rasa buruh yg beberapa hri ini berlangsung nyatanya mendapat tanggapan serius dari masyarakat, salah satunya ialah curahan hati seorang perawat lewat akun Facebook-nya ini. Perawat bernama Cecep Tamahaya pernah mengungkapkan isi hatinya, & nyatanya curahan hati Cecep pula mendapat respon dari para netizen, maka tidak heran tidak sedikit netizen yg hasilnya menyebarluaskan posting-an Cecep tersebut.
“Gak ada habisnya buruh di Indonesia berdemo demi kenaikan gaji… Tetap kurang kah upah kalian?? Lalu bagaimanakah dengan kami? Kami umumnya dibayar dengan penghasilan yg lebih rendah dari gajih yang kalian dapatkan,” Ungkap perakataan” Cecep. Menurut pemikiran Cecep para buruh mesti mengubah gaya hidup mereka maka penghasilan mereka juga cukup buat biaya hidup sehari-hari.

“Saya rasa bukan bayaran dari gajih kalian yg kurang… namun gaya hidup kalian yg harus di koreksi kembali. Aku tidak jarang berpapasan dengan banyak buruh pabrik. Aku jalan kaki, sedangkan mereka berkendaraan, minimal motor. & aku sering menyaksikan para buruh menggenggam ponsel yg harganya sudah lebih dari1-2 jt…Bahkan lebih dari itu…mereka bukan  hanya 1 handphone, namun ada yang memiliki 2,” .

Dalam tulisannya, Cecep pula pernah menasehati para buruh yg gemar sekali dalam  berdemo, untuk memikirkan dampak yg dapat mereka hadapi apabila tetap melaksanakan demo. “Lama kelamaan, para pengusaha,dan investor asing akan  malas menanamkan sahamnya disini…dan hasilnya, kalian kehilangan pekerjaan. Apa itu yg kalian inginkan? Kelak, sesudah kalian kehilangan pekerjaan, kalian mulai akan protes kepada pemerintah, berkata bahwa pemerintah tidak becus memperhatikan rakyatnya…padahal, kembali lagi, semua resiko disebabkan dari ulah kalian..”
“Saya harap ada salah satu buruh,yg berkomentar mengenai tulisan ini… Aku harap mereka akan bertanya terhadap aku berapa penghasilan aku, teman rekan aku yang berprofesi sebagai BIDAN,PERAWAT,DOKTER,GURU & banyak profesi lain. Apa kalian juga ingin, kami berdemo kenaikan upah kami??? Yg akan berdampak kepada semakin mahalnya pengobatan & Biaya persalinan?”
Curahan hati Cecep Tamahaya itupun mulai ditanggapi oleh para netizen. “Saya sih sangat yes!!!”  “bnerrr bgt bukan gajinya yang kurang,tetapi gaya hdup mreka yang seharusnya dirubah, sadaar diriii,ngacaaaa itu yang mesti dilakukan,bukan berunjuk rasa. emg pemerintah hanya hrus ngrusin para  buruh doang. sayaaa sanggat setuju,” komentar Dede.

“Saya sih ga ngerti ingin bilang apa? habis aku sampai sebesar ini hasil dari pendapatan seorang buruh. Aku jadi seorang guru honor yang gajinya kecilpun berkat seorang ayah yang bekerja sebagai buruh Ka cecep. Jadi ga tau deh mesti bilang apa, Ayah aku anaknya 7 & ga pake gaya hidup yang luar biasa, kerjanya naik kemana- mana cuman naik angkot ga pake motor,” sahut pemilik dari akun Fitri.

Perawat Yang Protes Kepada Buruh Yang Suka Berdemo

Perawat Yang Protes Kepada Buruh Yang Suka Berdemo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *