Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak, Setiap orang pasti saja memiliki type kulit yg berbeda-beda dengan masalah yg berbeda-beda pula. Salah satu masalah yg tidak jarang dijumpai pada kulit wajah ialah minyak. Wajah berminyak pasti saja dapat sangat mengganggu.

Nah, bagaimana cara merawat wajah berminyak yg benar? Dalam kesempatan kali ini admin akan memberikan penjelasan berkaitan cara merawat kulit wajah yg berminyak baik dengan perawatan sehari-hari maupun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Ke-2 cara ini merupakan suatu cara yg paling baik dan ampuh serta dianjurkan untuk mengurangi minyak yg berlebihan pada wajah.

Minyak pada wajah sebenarnya memang haruslah ada karena untuk menjaga keseimbangan kulit wajah. Namun bila minyak pada wajah terlalu banyak pasti saja itu amat sangat mengganggu. Selain itu, kelebihan minyak pada wajah serta dapat menyebabkan masalah seperti jerawat & pula komedo. Oleh sebab itu, perawatan wajah yg berminyak sangat berbeda dengan wajah normal. Berikut cara merawat wajah yg berminyak dengan perawatan mudah untuk sehari-hari.

1. Cucilah muka dua kali minimal dalam sehari

Untuk merawat wajah berminyak sebaiknya cucilah muka minimal dua kali sehari. Tidak Hanya dengan memanfaatkan air bersih, pakai sabun pencuci wajah yg khusus untuk kulit berminyak. Pakai sabun cuci muka yg konsisten jangan sampai sering berganti-ganti sabun pencuci wajah.

2. Hapus make up sebelum tidur

Menghapus make up sangatlah penting sebelum tidur merupakan hal wajib yg mesti dilakukan apabila wajah Kamu berminyak. Make up dapat menjadi penyebab masalah kulit berminyak & dapat menimbulkan jerawat apabila tidak dibersihkan.

3. Pakai krim malam

Cara merawat wajah berminyak & berjerawat pun dapat dilakukan dengan cara menggunakan krim malam dengan cara teratur. Krim malam ini mampu membantu mengurangi minyak pada wajah & menghilangkan jerawat juga bekasnya.

Lihat artikel Mengenai Manfaat Madu untuk Kecantikan

4. Sesekali pakai masker alami untuk wajah berminyak

supaya kulit wajah Kamu tidak berminyak, usahakan dua hari sekali pakai masker alami. Masker alami ini dapat Kamu buat sendiri dengan buah maupun sayur tertentu.
Kiat Merawat Wajah Berminyak Dgn Masker Alami

Selain dengan memakai merawat setiap harinya, Kamu juga butuh mengenakan masker alami supaya kulit berminyak Kamu dapat teratasi dengan cepat. Cara merawat wajah berminyak dengan cara alami dengan memanfaatkan masker buah & sayur-sayuran. Pemakaian masker pada wajah pun disarankan tidak setiap hari, paling cepat dua hari sekali. Hal ini dilakukan supaya kulit konsisten terjaga kelembabannya. Berikut beberapa buah & sayur yg mampu dijadikan juga sebagai masker wajah berminyak.

1. Seledri

Sayuran yg biasa untuk sayur ini juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah. Campurkan madu & seledri yg telah dihaluskan setelah itu aplikasikan pada wajah di malam hari selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air yang hangat. Wajah berminyak Kamu dapat teratasi dengan segera.

2. Mentimun

Masker mentimun pula dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Tidak Cuma itu mentimun juga mampu membantu menghilangkan jerawat & juga bekasnya. Sebaiknya pakai masker ini di malam hari sebelum tidur.

3. Kentang

Cara memanfaatkan kentang buat mengatasi kulit wajah berminyak cukup mudah, Kamu tinggal mengoleskan kentang yg telah diiris ke wajah secara merata seterusnya diamkan 30 menit lalu bilas. Wajah kusam berminyak dapat berangsur-angsur jadi cerah kembali.

“Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *