Cara Mengatasi Stress Saat Hamil

Cara Mengatasi Stress Saat Hamil

Cara Mengatasi Stress Saat Hamil

Cara Mengatasi Stress Saat Hamil, Salah satu masalah yg paling umum perempuan alami sewaktu kehamilan ialah stres. Padahal stres pada ibu hamil pula berpengaruh pada perkembangan janin yg sedang dikandungnya. Nah, bagaimanakah menghindari stres diwaktu kehamilan?

Waktu seorang perempuan hamil, ia mesti menentukan untuk menjaga pikirannya selalu tenang & bahagia. Mengkhawatir hal-hal yg terjadi di sekeliling cuma dapat memunculkan masalah bagi janin. Stres sewaktu kehamilan pula akan menyebabkan lebih banyak masalah baik bagi ibu & bayi yg sedang tumbuh di dlam janin.

Para ahli mengatakan bahwa saat Kamu mengalami stres selama kehamilan, tekanan darah Kamu meningkat, denyut jantung Kamu berdetak lebih cepat & bayi cenderung ‘tercekik’ dalam rahim Kamu. Untuk mengontrol stres selagi kehamilan, hal pertama yg mesti dilakukan yaitu mengubah pola hidup & kebiasaan Kamu. Cara-cara yg di bawah ini dapat membantu Kamu untuk mempunyai kehamilan yg sehat :

1. Tersenyumlah
Dengan tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan Kamu, menghilangkan stres lebih cepat & janin akan sehat.

2. Berkomunikasi dengan sahabat
sewaktu kehamilan pastikan kamu terus menjaga hubungan dengan sahabat. Mereka akan membawa getaran positif ke dalam hidup Kamu yg dapat membantu Kamu untuk mengontrol stres selama kehamilan.

3. Dengan Berjalan-jalan
Berjalan-jalan dengan suami,keluarga, orang yg kamu cintai & menghabiskan waktu bersama dengannya pula akan menciptakan Kamu lebih santai & bahagia.

4. Berbelanja
Pergilah belanja & membeli apa yg Kamu perlukan buat Kamu & bayi yg akan datang. Ini ialah cara yg bagus untuk mengendalikan stres selama kehamilan.

5. Memanjakan Diri
Dengan lakukanlah pijat, senam ibu hamil, yoga, atau cara lain untuk memanjakan diri dikarenakan pasti dapat membantu mengurangi stres pada Kamu ketika Kamu sedang dalam keadaan hamil. Ini dapat membuat pikiran Kamu tenang pula.

6. Makan Pisang
Makanlah pisang, dikarenakan pisang makanan sehat paling baik yg dapat membantu buat menghilangkan stress untuk ibu hamil.

7. Membaca Buku
Membaca buku mengenai bayi, menyaksikan Televisi, & mendekorasi ruangan pula akan menciptakan pikiran tetap positif.

8. Bergabung bersama Komunitas Tertentu
Bergabunglah dengan club, komunitas atau ikut kegiatan-kegiatan yg menciptakan pikiran bahagia

Itulah beberapa cara atau tips yg akan Kamu lakukan untuk dapat menghindari stess selama kehamilan. Bila kamu selalu merasa bahagia & berpikir positif, sehingga ibu & bayi dalam kandungan akan tetap sehat & tumbuh dengan baik.

“Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat”

You may also like...

1 Response

  1. December 23, 2015

    […] Ingat ya Ibu, selama periode kehamilan, nutrisi yg Ibu konsumsi akan membantu mempengaruhi pertumbuhan & perkembangan janin. Jadi berikan nutrisi yg paling baik dengan memperhatikan asupan nutrisi selam periode kehamilan. Sering stres disaat hamil? wajib baca ini Cara Mengatasi Stres Saat Hamil. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *