Obat Maag Tradisional

Obat Maag Tradisional

Obat Maag Tradisional

Obat Maag Tradisional, Sakit maag ialah suatu penyakit yg muncul disebabkan karena peradangan pada lambung, biasanya maag dapat menimbulkan rasa perih pada perut bahkan bisa membuat rasa mulas. Penyebab sakit maag sendiri terjadi lantaran penderita makan tidak taratur, sering meminum minuman yg mengandung alkoh0l, & stres. Sakit maag mudah di sembuhkan tetapi bisa kambuh kembali disaat penderita telat makan.

Banyak cara yg dilakukan buat mengobati sakit maag, salah satunya menggunakan obat sakit maag tradisional alami yg dapat Kamu buat di rumah. Berikut cara mengobati sakit maag dengan obat tradisional alami yg mampu Kamu buat di rumah.
1. Mengobati sakit maag dengan Kunyit
Tips mengatasi sakit maag yg pertama dapat Kamu coba menggunakan kunyit. Kunyit amat sangat berkhasiat buat mengobati sakit maag, karena kunyit banyak mengandung zat aktif seperti kurkumin & minyak atsiri. yg bisa menyembuhkan sakit maag akut, bahkan kunyit pula baik buat mengobati maag yg kronis. cara membuatnya :

√  Siapkan kunyit yg telah dicuci bersih sebanyak 50Gram
√  Setelah Itu iris kecil lalu di parut
√  Tambahkan air panas
√  seterusnya peras airnya
√  Minum perasan air kunyit tersebut sebanyak 2 kali sehari hingga sakit maag sembuh.

2. Madu & lidah buaya
Khasiat madu buat kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Tidak Cuma bisa meningkatkan kekebalan tubuh, madu serta berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri & kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yg terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebarbadiod & aloemoedin pada lidah buaya dapat memperlancar pada system perncernaan. Cara membuatnya untuk mengobati sakit maag dengan menggunakan dua bahan alami ini, sebagai berikut :

√  Siapkan 500gram lidah buaya
√  Seterusnya potong & cuci bersih sampai lendirnya hilang (cuci di air yg mengalir atau di air kran)
√  Setelah dicuci bersih, haluskan lidah buaya bisa menggunakan blender buat dijadikan jus
√  Setelah Itu tambahkan madu secukupnya.
√  sebaiknya minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut hingga 2 kali sehari.

3. Buah alpukat & daunnya
Alpukat yg banyak terkandung vitamin A, B komplek, E & D serta bisa mengatasi sakit maag, Mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah ialah Kamu cuma tinggal mengkonsumsi alpukat dengan cara mentah, Kamu pun dapat membuatnya juga sebagai jus Tetapi jangan tambahkan dengan Gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif buat mengatasi sakit maag kronis. Cara membuatnya seperti berikut

√  Ambil 5 lembar daun alpukat seterusnya rajang kecil kecil
√  Tambahkan air panas
√  Biarkan hingga air jadi hangat & air berubah warna
√  Selanjutnya minum ramuan tersebut ketika masih hangat

Itulah sekian banyak obat sakit maag tradisional yg ampuh meredakan sakit maag. Tetapi sakit maag apakah dapat sembuh total dengan obat tradisional di atas? jawabannya tidak, sebab sakit maag merupakan suatu penyakit yg akan kambuh kembali bila penderitanya makan tidak teratur (sering telat makan) & makan terlalu banyak.

Untuk itu supaya sakit maag tidak kambuh lagi sebaiknya jaga pola makan Kamu secara teratur. Ini ialah cara paling baik buat untuk mencegah sakit maag bisa kambuh kembali. Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit maag tradisional alami yg dapat Kamu buat di rumah.

“Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *