Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah – Penyakit Demam Berdarah ialah sebuah penyakit yg tergolong kedalam golongan penyakit akut yg disebabkan oleh adanya virus dengue, yg masuk lewat peredaran darah manusia lewat gigitan nyamuk dari type aedes, yaitu : aedes aegypti atau aedes albopictus. Terdapat emat kategori virus dengue yg berbeda, tetapi berelasi dekat, yg akan menyebabkan demam berdarah. Virus dengue ialah viru dari type flavivirus, famili flaviviridae. Penyakit demam berdarah berada pada daeraha tropis & subtropis di berbagai belahan dunia, teruatama di periode hujan yg lembab.

»» Lihat Pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Virus dengue ialah penyebab utama terjadinya penyakit demam berdarah, yakni virus dari famili flaviviridae. Ada 4 type virus dengue yg diketahui mampu menyebabkan penyakit demam berdarah. yaitu : DEN-1, DEN-2, DEN-3 & DEN-4. Pertama kali gejala penyakit demam berdarah baru diketahui sesudah seseorang terinfeksi oleh salah satu dari empat tipe virus dengue mengalami infeksi oleh type virus dengue tidak serupa. System imun yg telah terbentuk di dalam tubuh setelah pertama justru dapat mengakibatkan kemunculan gejala penyakit yg lebih parah waktu terinfeksi untuk ke dua kalinya. Seseorang akan terinfeksi oleh sedikitnya dua type virus dengue selama masa hidup, tetapi tipe virus yg sama cuma dapat menginfeksi satu kali akibat adanya system imun tubuh yg terbentuk.

Virus dengue bisa masuk ke dalam tubuh manusia yakni melalui gigitan vektor pembawanya, yakni nyamuk yang berasal genus aedes seperti aedes aegypri betina & aedes albopictus. Aedes aegypti faktor yg paling banyak ditemukan penyebab dari penyakit demam berdarah. Nyamuk mampu mengambil virus dengue setelah mengisap darah dari seseorang yg sudah terinfeksi virus tersebut. Setelah masa inkubasi virus di dalam nyamuk selama 8-10 hri, nyamuk yg terinfeksi dapay mentransmisikan virus dengue tersebut ke manusia sehat yg digigitnya. Nyamuk betina dapat juga menyebarkan virus dengue yg dibawanya keketurunannya melalui terlur (transovarial). Tidak cuma manusia hewan seperti monyet juga akan terjangkit oleh virus dengue, serta bisa juga berperan sebagai sumber infeksi bagi monyet yang lain apabila di gigit oleh vektor nyamuk. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari sebuah penelitian.

»» Lihat Gejala Demam Berdarah Dengue

Resiko demam berdarah lebih tinggi pada perempuan, seorang yg berumur kurang dari 12 th atau seseorang yg berasal dari ras kaukasia. Tingkat resiko terjangkitnya penyakit demam berdarah dapat meningkat pada seseorang yg mempunyai antibodi terhadap virus dengue akibat infeksi pertama….

You may also like...

3 Responses

  1. February 19, 2016

    […] »» Lihat Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah […]

  2. February 19, 2016

    […] »» Lihat Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah […]

  3. February 22, 2016

    […] ini pun mempunyai sisik pada badan, tetapi di sayangkan tidak dapat diliat dengan cara kasat mata. »» Lihat Penyebab Terjadinya Penyakit Demam Berdarah Nyamuk ini digolongkan ke dalam jenis diurnal, yg bermakna bahwa dirinya aktif baik itu tengah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *