Askep DHF Lengkap

Askep DHF Lengkap

Askep DHF Lengkap

Askep DHF Lengkap

Kali ini admin ingin memberikan informasi mengenai Askep DHF , atau nama kepanjangannya  Dengue Haemorrhagic Fever . ada yang pernah membuat laporan Asuhan Keperawatan DHF ? baikalah jika belum, mari simak contoh Askep DHF pada artikel ini, agar bisa membantu teman-teman dalam membuat asuhan keperawatan pada pasien dengan kasus DHF.

Asuhan Keperawatan Pada An. A Usia 12 th (masa sekolah)
Dengan DHF (Dengue Haemorrhagic Fever) Grade II
Di Ruang Anak RSUD Kota Bandung

I. PENGKAJIAN
A. Biodata

  1. Klien
    Nama : An. A
    Umur : 12 Tahun
    Jenis Kelamin : L
    Pendidikan : SMP
    Agama : Islam
    Alamat : Cibiru, Cipadung, Bandung
    DX Medis : 166161
    Tanggal Masuk : 18 Januari 2012
    Tanggal Dikaji : 19 Januari 2012
  2. Penanggung Jawab
    Nama : Ny. R
    Umur : 31 Tahun
    Pekerjaan : IRT
    Pendidikan : SMA
    Hubungan Dengan Klien : Ibu Klien

B. Riwayat Kesehatan
1. Riwayat Kesehatan Saat Ini
a. Keluhan utama saat masuk rumah sakit
Menurut klien, setelah pulang bermain pada hari minggu tanggal 15 januari 2012, klien merasakan demam, pegal-pegal diseluruh badan dan merasakan kurang nafsu makan. pada hari esoknya klien berobat ke puskesmas setempat, namun hingga hari rabu demamnya tidak kunjung turun tapi semakin tinggi, sehingga klien pergi lagi ke puskesmas dan pihak puskesmas menyarankan klien untuk dirujuk ke RS. Klien pun mendatangi UGD RSUD Kota Bandung pada tanggal 18 Januari 2012 dan menurut pihak UGD sesuai dengan adanya hasil pemeriksaan darah, klien diharuskan menjalani perawatan di ruang anak.

b. Keluhan utama saat dikaji
Pada saat dilakukan pengkajian, klien mengatakan mulutnya terasa pahit. Pahit dirasakan ketika makan makanan berasa asin dan pahit, pahit berkurang ketika makan makanan yang berasa manis. Pahit dirasakan di mulut tepatnya di bagian lidah, sehingga mengurangi rasa nafsu makan klien.

2. Riwayat kehamilan dan kelahiran
a. Pre natal
Menurut ibu klien, klien dikandung selama 38 minggu dan ketika klien dikandung ibu klien tidak merasakan keluhan apapun, ibu klien memeriksakan kandungan secara rutin yaitu pada tahap trimerster awal kontrol 1 bulan sekali dan trimester selanjutnya 2 minggu sekali, tidak pernah terkena sinar radiasi dan tidak pernah diterapi obat apapun.

b. Intranatal
Menurut ibu klien, klien dilahirkan oleh tenaga bidan dan pada saat itu dengan cara persalinan normal , saat melahirkan ibu dalam keadaan sehat.

c. Post natal
Menurut ibu klien, klien dilahirkan dengan berat badan 3,8 kg, dengan panjang 51 cm, bayi tidak ada kalainan.

3. Riwayat Kesehatan dahulu
Menurut penuturan klien dan keluarga, sebelumnya klien tidak penah dirawat karena penyakit apapun, selain itu klien tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan apapun dan tidak mempunyai alergi apapun.

4. Riwayat Kesehatan Keluarga

  • Menurut penuturan klien dan keluarga, di keluarganya tidak ada yang pernah memiliki penyakit menular dan penyakit yang sama dengan klien.
  • Menurut ibu klien dikeluarganya tidak ada yang mempunyai penyakit keturunan

»» Lihat Askep DHF Secara Lengkapnya

»» Lihat Leaflet DHF

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *