Wednesday , 29 March 2017
Home » Bisnis » 5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan – Selamat datang bagi para teman-teman  di blog askep33 ini. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah referensi mengenai bisnis yang khusus saya tujukkan kepada seorang pensiunan atau bagi teman-teman yang sebentar lagi akan pensiun dari profesinya saat ini. Seseorang yang akan pensiun atau sudah pesiun berarti sudah tidak muda lagi dan berumur lebih dari 55 tahunan, namun banyak orang pula yang pensiun lebih dini di umur 50 tahunan dengan alasan yang bermacam-macam.
Memulai bisnis usaha saat pensiun? kenapa tidak. Tidak ada yang melarang teman-teman pensiunan menjalankan suatu bisnis usaha, teman-teman bisa mencoba menjalankan berbagai macam bisnis usaha baik sendiri ataupun secara kelompok. Dengan memiliki bisnis usaha sendiri, teman-teman pensiunan tidak akan mengalami kesulitan finansial dalam menjalani hidup di hari tua nanti. Yang perlu di perhatikan untuk temaan-teman, bisnis usaha yang sangat cocok untuk seorang pensiunan adalah bisnis usaha yang tidak membutuhkan banyak tenaga dan waktu.
Ada banyak sekali bisnis usaha rumahan bagi teman-teman pensiunan yang bisa di jalankan setelah pensiun, berikut ini Askep33 akan  memberikan beberapa contoh bisnis usaha bagi teman –teman pensiunan yang mungkin bisa teman-teman jadikan sebagai referensi sebelum terjun ke dunia bisnis usaha tersebut.

5 Contoh Bisnis Usaha Rumahan Bagi Seorang Pensiunan

1. Usaha Properti
Usaha properti atau tempat tinggal merupakan salah satu jenis bisnis usaha rumahan yang bisa teman-teman jalankan. Sebagai contoh apabila teman-teman memiliki lahan yang cukup luas maka teman-teman bisa membangun perumahan dan rumah untuk dijadikan sebagai kontrakan atau kos-kosan. Usaha ini jelas sangat mudah dan menguntungkan, hanya saja modal awal yang di butuhkan tidaklah kecil. Selain itu, teman-teman juga harus membuka bisnis usaha properti ini di tempat yang benar-benar strategis seperti di dekat universitas, dekat sekolah, dekat pabrik, dekat rumah sakit dan pusat keramaian lainnya.

Namun jika teman-teman tidak memiliki lahan kosong dan modal yang cukup, teman-teman bisa memanfaatkan rumah teman-teman, yaitu dengan cara menyewakan kamar untuk dijadikan sebagai kos-kosan maupun dikontrakkan. Selain itu apabila lokasi tempat tinggal teman-teman berdekatan dengan terminal atau stasiun teman-teman dapat memanfaatkan lahan di sekitar rumah teman-teman sebagai tempat partkir, teman-teman bisa mencari orang untuk dipekerjakan guna menjaga parkiran tersebut, sehingga akan dapat menghasilkan uang untuk teman-teman.

2. Usaha Rental
Bisnis Usaha selanjutnya yang bagus di jalankan untuk seorang pensiunan adalah bisnis rental. Rental atau penyewaan adalah usaha yang menyewakan suatu benda atau barang kepada orang lain yang membutuhkan. Salah satu bisnis usaha rental adalah rental mobil, bagi teman-teman yang memiliki banyak mobil dan tidak terpakai tidak ada salahnya jika menyewakan mobil tersebut. Selain itu masih banyak contoh usaha rental lain seperti rental motor, rental PS3, rental warnet, rental mesin fotocopy dan lain sebagainya.

3. Usaha Sesuai Dengan Hobi
Setiap orang pasti memiliki hobi atau hal yang menyenangkan saat melakukannya. Yang perlu teman-teman lakukan hanya memikirkan apa yang membuat hobi teman-teman dapat di salurkan ke dalam dunia usaha sehingga dapat menghasilkan uang. Sebagai contoh teman-teman hobi sekali memasak, tidak ada salahnya jika teman-teman membuka sebuah rumah makan, selain hobi tersebut dapat tersalurkan teman-teman juga dapat menghasilkan uang setiap harinya.

4. Usaha Sesuai Dengan Keahlian
Bisnis usaha selanjutnya yaitu usaha yang sesuai dengan keahlian. Selain memulai usaha dari hobi, teman-teman juga dapat memulai bisnis usaha sesuai dengan keahlian yang teman-teman miliki selama ini. Misalnya saja teman-teman dulu bekerja sebagai guru di sekolah ataupun lembaga pendidikan, tidak ada salahnya setelah pensiun teman-teman membuka lembaga pendidikan seperti les atau kursus. Teman-teman tidak perlu susah-susah menjadi pengajar, teman-teman hanya perlu mencari tenaga pendidik untuk mengajar di lembaga yang teman-teman dirikan.

5. Usaha Toko Kelontong
Bisnis usaha yang satu ini sangat cocok untuk di jalankan bagi siapa saja termasuk para pensiunan. Selain mudah di jalankan, usaha ini hanya memiliki resiko yang kecil dan jarang sekali ditemukan toko kelontong yang rugi. Teman-teman dapat memulai usaha toko kelontong kecil-kecilan dengan menjual kebutuhan pokok seperti sembako. Selanjutnya teman-teman dapat mengembangkan usaha tersebut secara perlahan dan menambah jenis barang yang akan di jual.

Itulah 5 contoh bisnis usaha rumahan bagi seorang pensiunan yang mungkin dapat teman-teman coba, atau teman-teman sudah memiliki ide usaha sendiri? silahkan saja, yang terpenting adalah teman-teman dapat menjalankan bisnis usaha tersebut dan tidak merasa terbebani. Demikian 5 contoh bisnis usaha rumahan bagi seorang pensiunan, semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates