Sunday , 23 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan – Membuka usaha sendiri bagi para ibu rumah tangga merupakan sebuah jalan terbaik untuk dapat menambah pemasukan uang keluarga, dengan adanya usaha bisnis  sampingan inilah nantinya ibu rumah tangga bisa menambah pundi-pundi penghasilan untuk keperluan keluarga sehari-hari. Sedangkan uang pendapatan dari sang suami bisa di tabung sebagian untuk kebutuhan di kemudian hari.
Banyak sekali berbagai jenis usaha yang bisa dijalankan bagi para ibu rumah tangga, usaha rumahan dengan menggunakan modal awal yang kecil merupakan jenis usaha yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Selain sebuah modal tentunya diperlukan sebuah kemauan dan keinginan yang keras serta sebuah motivasi tinggi agar usaha yang kelak di jalankan dapat sesuai dengan harapan. Bagi anda yang sedang mencari usaha rumahan ibu rumah tangga bisa menyimak beberapa ulasan mengenai Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan berikut ini.

Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Bisnis Tanaman
Jika anda memiliki sebuah pekarangan rumah yang cukup ideal untuk memulai usaha bisnis tanaman maka tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk menjalankan usaha yang satu ini. Tanaman yang dapat  anda jadikan usaha salah satunya dapat berupa tanaman hias, tanaman obat atau tanaman berjenis buah-buahan. Dengan itu sehingga pekarangan di rumah anda nantinya  tidak akan sia-sia dan anda bisa menghasilkan sejumlah uang. Selain untuk bisnis, nantinya pekarangan rumah anda akan tampak lebih indah dan cantik apalagi jika tanaman dapat di susun dengan rapi.

2. Katering
Usaha katering akhir-akhir ini cukup menjanjikan dengan keuntungan yang cukup besar, tentunya anda harus memiliki keahlian dalam memasak. Katering biasanya di isi oleh jenis menu makanan berat, namun agar usaha katering Anda terlihat lebih lengkap anda juga dapat menerima pesanan dengan jenis makanan lainnya seperti kue. Agar lebih mudah dalam mengelolahnya usaha bisnis ketering yang ingin Anda jalankan , Anda bisa memperkerjakan tetangga atau kerabat dekat anda.

3. Penulis Freelace
Apabila anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang memiliki kemahiran dalam membuat sebuah tulisan seperti artikel maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk memulai usaha penulis lepas. Untuk lebih memudahkan anda dalam membuat sebuah artikel maka buatlah artikel yang sesuai dengan bidang yang memang anda kuasai. Saat ini banyak website besar yang membutuhkan banyak sekali freelance writer untuk mengisi konten artikel pada websitenya.

4. Parcel
Parcel umumya banyak di cari dan di butuhkan oleh banyak orang ketika mulai menjelang hari raya lebaran, banyak sekali berbagai macam parcel yang bisa anda buat, yang paling penting ialah anda memiliki sebuah kreatifitas tinggi agar parcel yang anda buat bisa laris di pasaran.

5. Reseller barang
Mejadi seorang reseller barang dapat dijalankan dengan mudah serta memerlukan modal yang minim, untuk para ibu rumah tangga maka jenis barang yang bisa anda jual ialah seperti perabot rumah tangga, sprei,tas dan jenis barang laiinya. Anda harus bisa mencari penjual barang yang dapat di ajak bekerjasama dengan anda, setelah terjalin kerjasama maka anda bisa mulai menawarkan barang tersebut kepada konsumen dengan harga  diatas nilai yang sudah ditawarkan kepada anda.

6. Jahit
Apabila anda memiliki keahlian dalam urusan menjahit maka tidak ada salahnya untuk membuka usaha rumahan khususnya dalam menjahit. Karena menjahit ini bersifat sampingan dan bisa anda kerjakan ketika memiliki sebuah waktu luang.

7. Kerajinan Tangan
Dalam memulai bisnis yang satu ini membutuhkan sebuah  kreatifitas yang cukup tinggi, sedangkan untuk modal awal yang di butuhkan dapat  kita sesuaikan dengan jenis kerajinan yang akan kita buat. Banyak sekali berbagai jenis kerajinan yang dapat anda buat, seperti yang terbuat dari barang-barang bekas misalnya bekas botol aqua bisa anda ubah menjadi pot bunga atau tempat pensil.

Bagaimana dengan 7 contoh usaha bisnis rumahan di atas, jika anda berminat dengan salah satu contoh ulasan di atas, atau anda memiliki ide usaha bisnis lainnya, apapun jenis usaha yang nanti akan anda jalankan yang penting ialah halal dan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Sekian Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates