Saturday , 25 November 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » 5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga – Bisnis sampingan bagi para ibu rumah tangga memang terdiri dari berbagai macam. Tugas seorang ibu pada dasarnya memberikan cinta dan kasih sayang pada keluarga dengan mememnuhi kebutuhannya. Seiring dengann perubahan waktu ibu rumah tangga berkurang aktivitasnya. Maka dapat  menjalankan bisnis dengan ide bisnis sampingan adalah ide terbaik. Biasanya aktivitas paling sibuk ibu rumah tangga ialah di pagi hari serta menjelang petang. Nah, untuk mengisi waktu luang tersebut maka sebaiknya ibu rumah tangga mengisi waktu kosong tersebut dengan hal positif gar bisa  mendapatkan uang tambahan. Sehingga jika ibu rumah tangga menginginkan sesuatu tidak perlu merepotkan suami meminta tambahan uang. Namun terkadang ibu rumah tangga merasa binggung usaha yang tepat untuk dilakukan.

Menjadi ibu rumah tangga memang tidak mudah, selain mengurus suami dan anak, seorang ibu juga harus pandai mengatur keuangan. Bila uang belanja yang diberikan suami hanya bisa mencukupi untuk makan satu bulan. Maka jika menginginkan barang tertentu harus menahan diri. Hal itu akan berbeda bila seorang ibu dapat menjalankan bisnis sampingan. Sehingga dapat menghasilkan uang tambahan sendiri. Inilah beberapa bisnis sampingan yang  menguntungkan yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga di rumah:

1. Menjual aneka macam gorengan
Membuka usaha gorengan memang bukan hal baru dan tidak akan menyita banyak waktu. Aneka jenis macam gorengan seperti tempe, singkong, tahu,dan fried chicken dapat menjadi pilihan terbaik dalam menjalankan usaha bisnis ini karena harga terjangkau.

2. Menjual pulsa elektronik
Peluang usaha bisnis sampingan ini tidak mengenal musim dan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Dalam menjalankan usaha jualan pulsa elektronik hanya membutuhkan modal kecil dan tidak perlu tenaga extra dalam menjalankannya.

3. Usaha kuliner
Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki bakat dalam memasak dapat berbisnis kuliner. Apalagi bila memiliki pekarangan yang cukup luas, dapat menyulapnya menjadi sebuah rumah makan. Selain dapat menghemat biaya untuk menyewa tempat usaha, masih bisa juga mengawasi anak-anak di rumah.

4. Mengubah hobi jadi sebuah bisnis
Ada kalimat yang mengatakan jika bisnis berawal dari sebuah hobi maka akan sukses. Apabila menjalakan bisnis dari sebuah hobi, tentu akan lebih mengetahui tentang seluk beluknya. Sehingga dapat lebih serius menekuni dan tidak ada tekanan, lantaran tidak merasa bekerja tetapi merasa sedang melakukan aktifitas kegermaran.

5. Menjalankan usaha pengetikan
Mengisi waktu luang dengan mengerjakan sesuatu hal yang positif adalah  hal yang tepat, salah satu hal positif yang bisa mengisi sela-sela waktu luang ibu rumah tangga. Adalah menjalankan usaha jasa pengetikan, karena di era modern saat ini banyak orang-orang yang membutuhkan jasa pengetikan baik dalam bentuk makalah atau tugas-tugas di perusahaan lantaran mereka tidak memiliki waktu luang dalam kesibukannya, jadi itu menjadi sebuah peluang yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai 5 Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga. Yang terpenting jangan lupa keluarga adalah yang utama. Sedangkan bisnis sampingan hanyalah sebuah bisnis bukan kewajiban. Maka jangan sampai bisnis malah menjadi sebuah  boomerang dalam rumah tangga anda.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates