Wednesday , 26 April 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran – Usaha bisnis sampingan untuk karywan swasta dan kantoran berikut ini dapat dijalankan sebagai sampingan oleh para karyawan. Usaha sampingan untuk seorang  karyawan bukanlah sesuatu yang hal dilarang oleh perusahaan karena usaha ini kita yang menjalankannya. Namun saat ini banyak sekali para karyawan yang belum sama sekali memiliki usaha sampingan sendiri dengan berbagai alasan yang ada seperti masalah modal, dan belum tahu usaha apa yang cocok dan lain sebagainya.

Hampir setiap orang memiliki  anggapan bahwa suatu usaha harus selalu membutuhkan modal yang besar. Fakta sebenarnya besar kecilnya modal itu tergantung dari jenis usaha apa yang ingin kita pilih. Bila sesoorang telah memiliki suatu niat yang kuat untuk memulai sesuatu usaha maka modal bukanlah menjadi masalah. Lantaran modal bisa anda dapatkan dari mana saja seperti pinjam ke bank atau kerabat terdekat atau jika tidak ingin memiliki resiko bisa anda memulai dengan membuka jenis usaha kecil terlebih dahulu. Baru nanti kalau sudah anda dapatkan keuntungan bisa mengambil jenis usaha dengan modal yang memanng lebih besar.

Dalam membuka usaha yang terpenting bukanlah berapa besar modal yang kita punya tapi seberapa besar kemampuan kita mampu menganalisa bahwa usaha yang akan kita jalani ini menguntungkan dan potensial untuk kedepannya. Dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai ulasan ide usaha sampingan untuk karyawan swasta dan kantoran yang bisa dijadikan pilihan oleh anda.

Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran

1. Berjualan Pulsa Elektrik dan Token Listrik
Berjualan pulsa elektrik dan token listrik usaha yang satu ini bisa dimulai dengan hanya modal kecil sekitar 1-3 juta rupiah teman-teman sudah bisa memulai berjualan pulsa dan token listrik. Cara kerjanya sangat mudah dan tidak memberatkan serta mudah untuk dijalankan. bayangkani jika mampu memiliki server sendiri berapa omset yang bisa teman-teman dapatkan dengan mudah.

2. Berjualan Nasi Bungkus untuk Sarapan
Untuk memulai usaha ini teman-teman membutuhkan modal sekitar 3 sampai 5 juta, 75% digunakan untuk membeli  berbagai bahan sedangkan sisanya untuk biaya trasnport. Untuk permulaan teman-teman bisa menjualnaya didepan rumah, waktu yang cocok untuk berjualan nasi ialah saat pagi hari lantaran waktu pagi biasanya seseorang membutuhkan sarapan sebelum memulai aktivitasnya, dan ini merupakan sebuah peluang bagi teman-teman untuk membuka usaha ini.

3. Menjadi Blogger
Mulailah untuk menjadi blogger dan mulai membuat blog dengan tema yang memang anda sukai karena hal ini merupakan salah satu cara untuk bisa mengahasilkan uang dengan mudah. Banyak sekali para remaja baik seorang mahasiswa, maupun pelajar yang memulai usaha ini. Lantas dari mana kita bisa mendapatkan uangnya? Ketika teman-teman membuat blog buatlah sebuah blog dengan tema yang memang banyak peminatnya contohnya saja seputar tekhnologi, fashion , kesehatan, dan masih banyak lagi. Sehingga jika nanti blog teman-teman ramai pengunjung dapat menyediakan space iklan di blog teman-teman tersebut.

4. Berjualan Foto di Internet
Bagi teman-teman yang memiliki hobi di bidang fotografi dan memilikisebuah  kamera, usaha ini layak untuk teman-teman coba. Pasalnya untuk memulai usaha ini teman-teman membutuhkan sebuah kamera atau bisa dibilang tanpa modal jika seandainya teman-teman memang menyukai fotografi. Teman-teman bisa mempromosikan foto-foto tersebut di berbagai situs-situs resmi fotografi di internet.

5. Berjualan dengan Toko Online
Toko online merupakan sebuah solusi yang sangat mudah bagi teman-teman yang berjualan selama 24 jam. Jika teman-teman memiliki prodak sendiri baik itu sebuah produk digital atau produk fisik toko online merupakan sebuah sarana promosi yang sangat efektif dan tepat serta dapat menjangkau seluruh pelosok negeri. Namun bagi teman-teman yang tak memiliki barang teman-teman bisa berjualan barang dengan cara system dropship, carilah penyedia dropship yang dapat teman-teman percayai.

6. Jasa Desain Grafis
Bagi teman-teman  yang memiliki sebuah keterampilan dalam bidang desain grafis atau bahkan bekerja sebagai seorang desainer grafis. Tidak ada salahnya jika teman-teman menjual karya-karya  secara online seperti desain jenis logo, baju, poster, kartu nama maskot, dan booth. Ada banyak situs-situs resmi yang berjualan karya grafis di internet yang bisa teman-teman coba untuk memulai bisnis ini.

7. Jasa Pengetikan
Jasa pengetikan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda, syaratnya utama sangat mudah yang terpenting teman-teman bisa mengetik dengan cepat dan factor mendukung lainnya yaitu lokasi tempat tinggal teman-teman dekat dengan sekolahan atau kampus. Teman-teman bisa menarik harga sekitar Rp. 2500,-sampai dengan harga Rp. 5000,- untuk setiap lembarnya tergantung dari jenis beban pekerjaanteman-teman dalam membuatnya.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat seputar Peluang Ide Usaha Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan Kantoran. Semoga dengan membaca artikel ini teman-teman mendapatkan inspirasi usaha sampingan yang akan teman-teman jalankan nantinya.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates