Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan

Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan

Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan

Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan

Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan

Peluang ide usaha sampingan bisnis makanan ringan yang menggiurkan hasilnya akan menjadi pembahasan kita saat ini. Lantaran suatu usaha dalam bidang kuliner atau makanan selalu mendapatkan hasil yang menguntungkan. Namun kita harus bisa menentukan usaha kuliner apa yang kira-kira  dapat menguntungkan ya? Oleh karena itu saat ini saya akan mengulas seputar usaha sampingan makanan yang sangat laris dipasaran, teman-teman bisa menjadikannya sebuah ide bisnis ini menjadi referensi buat kedepannya.

Bisnis sampingan kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang cukup mudah untuk di jalankan lantaran dalam pembuatannya hanya mengandalkan alat-alat yang cukup sederhana dan mudah didapat. Selain itu untuk pemasarannya sendiri juga sangat luas, masyarakat Indonesia sangat suka dengan namanya makanan apalagi dengan jenis camilan dan makanan ringan lainnya.

Berikut ini beberapa peluang ide usaha makanan yang cukup menjanjikan dan paling diminati oleh masyarakat secara luas :

Peluang Ide Usaha Sampingan Bisnis Makanan Ringan yang Menggiurkan Hasilnya

1 Usaha Jualan Aneka Kue dan Roti
Kue dan roti saat ini menjadi salah satu makanan yang amat disukai masyarakat. Ada dua jenis makanan ini yang biasanya sering kita jumpai yakni kue kering dan kue basah. Kue kering sendiri lebih tahan lama jika dibandingkan dengan kue basah. Kue kering sendiri bisa dipasarkan secara luas tanpa takut segera rusak atau expire. Berbeda dengan jenis kue basah yang harus segera dipasarkan atau laku, untuk pemasaran kue basah umumnya dipasarkan ke pasar-pasar, warung sekolahan, dan lain sebagainya. Yang jelas mengenai kedua roti ini sama-sama memiliki peminat yang cukup besar sehingga cukup menguntungkan jika dijadikan sebuah ide usaha sampingan.

2 Usaha Jualan Aneka Gorengan
Berbagai jenis gorengan juga mempunyai peminat yang cukup besar di kalangan masyarakat. Aneka gorengan yang banyak cukup laris di pasaran antara lain pisang goring, bakwan, , lumpia, tahu goreng isi, caramel pisang, risoles,  dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Untuk memulai membuka usaha ini hanya membutuhkan modal yang kecil, teman-temann bisa memulainya dengan memiliki modal hanya Rp  2 sampai 5 juta rupiah. Sedangkan untuk memasarkannya sendiri ada banyak cara seperti berjualan menggunakan gerobak atau kios-kios kecil yang memiliki lokasi  dekat pusat keramaian . Usaha ini umumnya sangat laris jika dijalankan pada sore hari hingga menjelang malam hari.

3 Usaha Jualan Aneka Kripik
Usaha selanjutnya  ialah menjual makanan ringan seperti kripik, saat ini keripik menjadi salah satu camilan paling sering di konsumsi bagi sebagian orang. Biasanya cemilan jenis keripik ini menjadi teman setia ketika sedang menonton film, bermain game maupun berkumpul bersama keluarga. Ada berbagai jenis keripik yang dapat kita produksi seperti keripik pisang, keripik singkong, keripik kentang, kripik usus, kripik apel, keripik nangka, keripik salak, dan masih banyak lagi. Pilihlah salah satu jenis keripik yang paling banyak diminat orang banyak dengan cara menganalisa lingkungan dimana tempat anda tinggal.

Nah itulah beberapa Peluang ide usaha sampingan bisnis makanan ringan menggiurkan hasilnya. Semoga dari artikel ini teman-teman  mendapatkan inspirasi sebuah usaha yang akan dijalankan nantinya..

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates