Saturday , 19 August 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri

Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri

Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri

Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri

Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri

Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri – Dalam setiap tahun, ada pembukaan  lowongan kerja di Bank Mandiri yang diincar oleh para pencari kerja, terutama bagi fresh graduate. Bank Mandiri yang mulai berdiri di tahun 1998 kini telah menjadi salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Berpusat di Jakarta, bank tersebut kini  sudah memiliki 958 kantor cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia serta 6 perwakilan di luar negeri. Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri pun cukup beragam, yaitu perbankan syariah, pasar modal, hingga mencangkup asuransi. Layanan tersebut diurus oleh pihak Bank Syariah Berdikari, AXA Mandiri, dan Berdikari Sekuritas.
Dengan adanya kualitas dan dedikasi tinggi, sehingga tidak heran jika banyak orang ingin bekerja menjadi karyawan di Bank Mandiri. Teman-teman bisa mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut pada situs resmi yang telah di sediakan oleh pihak bank atau pada situs bursa kerja. Selain teman-teman memasukan berkas lamaran di perusahaan tersebut. Teman-teman juga perlu Mengenal Tahapan Seleksi Masuk Kerja Di Bank Mandiri . Simak penjelasannya di bawah ini.

Tahapan – tahapan tes masuk kerja di Bank

Tahapan Awal Tes Kerja Masuk Kerja Di Bank
Pada tahap awa ini ada banyak posisi yang akan ditawarkan, mulai dari teller, customer service, hingga pimpinan cabang. Pada setiap posisi pastinya memiliki kualifikasi yang berbeda, Namun ada beberapa syarat yang sama yang harus teman-teman persiapkan. Seperti  surat lamaran, fotokopi KTP, ijazah, foto sesuai ukuran, dan riwayat hidup. Persiapkan syarat-syarat berkas tersebut sampai lengkap dan kirim sesuai cara atau aturan yang telah ditentukan. Misalnya bisa langsung dikirim ke kantornya atau melalui e-mail.

Tahapan Seleki Tes Kerja Pegawai Di Bank Pertama: Seleksi
Ada beberapa pelamar yang terlampau optimis memiliki pemikiran bahwa mereka akan langsung terpilih. Namun, yang perlu teman-teman ketahui untuk sekelas Bank Mandiri, setiap tahunnya jumlah peminat yang melamar selalu meningkat. Pihak HRD juga tidak akan berlama-lama atau menghabiskan waktu mengamati lamaran yang telah tiba di tangan mereka. Umumnya,pihak  HRD akan langsung menolak berkas lamaran dari pelamar yang tidak sesuai dengan klasifikasi yang dibutuhkan. Lantaran mereka harus dapat memilih orang-orang berkualitas, hal pertama yang akan dilakukan HRD ialah melihat jumlah IPK di ijazah serta melihat prestasi yang dimiliki pelamar terrsebut.

Namun, jangan putus asa. Di dalam dunia kerja, keberuntungan itu bisa memihak pada siapa saja yang memang pantas mendapatkan. Bisa saja si pelamar memiliki peluang besar untuk di terima, Maka, setelah mendapatkan sebuah informasi mengenai lowongan kerja di Bank Mandiri dan mengirim lamaran, teman-teman  jangan lupa untuk berdoa agar bisa lolos dalam tahap ini.

Tahapan Seleksi Tes Kerja Pegawai Di Bank Kedua : Ujian Tertulis
Setelah berhasil lolos dari tahap seleksi, Teman-teman akan berhadapan dengan ujian tertulis. Pada tahap ini tidak berbeda jauh dengan tes ujian ketika masuk universitas. Perbedaanya, materi yang akan teman-teman hadapi seputar pada posisi incaran teman-teman tersebut. Selain itu, pengetahuan teman-teman seputar tentang dunia perbankan dan ekonomi global pun akan dilihat dalam tes tertulis. Pastikan jawaban teman-teman padat .

Ujian tertulis biasanya dilaksanakan beberapa hari setelah para pelamar telah dinyatakan lolos dari tahap seleksi. Waktu seleksi ujian tulis pun beragam, bisa dari pagi hari sampai siang atau sore hari. Pastikan kondisi fisik,kesehatan dan mental teman-teman tidak terganggu sebelum menghadapi ujian tersebut.

Tahapan Seleksi Tes Kerja Pegawai Di Bank Ketiga : Psikotes
Mungkin pada tahap ini juga banyak pelamar yang terkesan sangat meremehkan tes psikologi atau psikotes ini. Yang perlu teman-teman ketahui, perusahaan biasanya tidak hanya menilai dari kemampuan pengetahuan yang dimiliki teman-teman saja, namun juga dari psikisnya. Dari berbagai jawaban yang teman-teman berikan dalam psikotes, perusahaan akan memperoleh sebuah gambaran bagaimana teman-teman berperilaku dalam dunia kerja. Mulai dari menghadapi sebuah masalah hingga sikap teman-teman bersosialisasi dengan orang-orang di perusahaan. Dalam mengerjakan beberapa soal dalam tahap psikotes ini teman-teman sebaiknya jangan terlalu tertekan dan tetap tenang. Lantaran jika kita mengerjakan sesuatu dengan rileks maka kita dapat dengan mudah berkonsentrsi dan menghasilkan hasil yang baik dan positif.

Tahapan Seleksi Tes Kerja Pegawai Di Bank Keempat: Wawancara
Jika teman-teman sudah berhasil melewati tahapan tiga tes kerjadi atas maka peluang menjadi staf di Bank Mandiri makin besar. Maka, jangan sampai teman-teman menghancurkan tes kerja terakhir, yaitu tahap wawancara. Kadang pihak bank ada yang mengadakan dua tahap wawancara. Hal tersebut bertjuan untuk memastikan jika teman-teman merupakan orang yang tepat yang sedang mereka cari. Supaya hasil dari tahap ini  tidak mengecewakan, persiapkan diri teman-teman sebaik mungkin dan tunjukkan performa terbaik yang teman-teman miliki. Sehingga, mereka tidak ragu lagi untuk merekrut teman-teman menjadi bagian dari Bank Mandiri.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates