Monday , 29 May 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Usaha Dan Binis Sampingan Sukses Bagi Anak SMA dan Kuliah

Usaha Dan Binis Sampingan Sukses Bagi Anak SMA dan Kuliah

Usaha Dan Binis Sampingan Sukses Bagi Anak SMA dan Kuliah

Usaha Dan Binis Sampingan Sukses Bagi Anak SMA dan Kuliah

Usaha Dan Binis Sampingan Sukses Bagi Anak SMA dan Kuliah

Usaha dan bisnis sampingan bagi anak SMA dan kuliah yang tidak mengganggu jam belajar adalah usaha yang selalu dicari-cari selama ini, karena pada umumnya para anak  SMA dan pelajar kuliahan takut memulai usaha yang akan mengakibatkan terganggunya aktifitas belajar. Tidak hanya penghasilan tambahan yang akan  didapatkan melainkan nilai-nilai mata pelajaran yang juga dapat ikut anjlok karena waktu untuk belajarpun menurun. Oleh karena itu bisnis sampingan yang bisa dikerjakan secara mudah dan tidak mengganggu rutinitas sekolah maupun kuliah adalah prioritas utama dalam menyeleksi usaha sampingan.

Semakin tinggi biaya hidup pada jaman sekarang ini membuat orang harus memutar otak ekstra keras hanya demi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan salah satu jalan terbaik adalah dengan menjalankan usaha sampingan. Yang harus teman-teman ketahui bahwa untuk menjalankan sebuah usaha itu bukan hanya untuk orang-orang dewasa saja seperti ibu rumah tangga dan karyawan saja melainkan pelajar dan mahasiswapun juga dapat menjalankan usaha ini. Selain untuk tambahan uang jajan juga untuk membantu meringankan beban orang tua dan sambil belajar mandiri dengan berbisnis sejak kecil.

Apakah salah jika menjalankan usaha ketika masih remaja? Tentu saja tidak, asal teman-teman dapat membagi waktu dengan baik dan jangan lupa dengan kewajibannya untuk tetap belajar tidak akan menjadi masalah. Justru akan lebih bagus jika sejak usia dini teman-teman mampu berpikir sejauh itu. Maka dari itu, berikut kami akan memberikan contoh-contoh usaha yang dapat dijalankan oleh remaja sekolah maupupun kuliah yang tidak terlalu menyita waktu.
Berikut ini contoh usaha sampingan anak SMA dan kuliahan yang dapat teman-teman jadikan pilihan :

1 Jualan Pulsa
Berjualan pulsa dapat menjadi pilihan usaha sampingan yang bagus. Pasalnya pulsa merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, hampir seluruh orang membutuhkan pulsa baik untuk komunikasi ataupun untuk berselancar didunia internet dan bahkan bermain game. Apalagi dengan munculnya  gadgetl membuat pulsa semakin dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Maka dari itu bisnis pulsa dapat menjadi pilihan usaha yang sangat bagus untuk pelajar sma, maupun anak kuliahan.

Untuk memulai usaha jualan pulsa ini tidak lah sulit, cukup memulai dengan modal kecil sebagai biaya registrasi dan saldo awal. Saldo awal inilah yang nantinya dapat teman-teman gunakan untuk mengisi ulang pulsa para konsumen. Selain itu teman-teman dapat memanfaatkan fitur mobile banking dari bank yang teman-teman gunakan untuk berjualan pulsa, akan tetapi cara ini tidak direkomendasikan karena harganya lebih mahal sehingga keuntungan yang akan diperoleh sedikit. Untuk mendapatkan keutungan yang lebih besar cobalah teman-teman mencari agen-agen pulsa yang menawarkan selisih harga beli pulsa yang lebih murah.

2 Bisnis Affiliasi
Bisnis affiliasi sangat mudah untuk dijalankan untuk para remaja SMA atau anak kuliahan. Untuk mencoba memulai bisnis ini teman-teman perlu mencari perusahaan penyedia jasa affiliasi yang memberikan komis yang lumayan. Setelah itu bawalah katalog prodak teman-teman dan tawarkan kepada rekan-rekan disekolah dan orang-orang ditempat kuliah teman-teman. Untuk pelajar jenis bisnis prodak affiliasi yang paling bagus dapat seputar baju, sepatu, tas, aksesoris dan aneka jenis barang lain yang memang sedang trand dan disukai para remaja atau rekan-rekan yang seusia dengan teman-teman.

3 Bisnis Online
Bisnis online ada banyak sekali macamnya dan merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak dipilih oleh pelajar maupun mahasiswa. Salah satu jenis bisnis online yang paling favorit dan banyak dijalankan adalah blogger, jasa desain, toko online, dropship dan penulis artikel. Beberapa usaha tersebut banyak dijalankan karena lebih mudah untuk dipelajari apalagi untuk pelajar SMK dengan jurusan sesuai dengan jenis bisnis tersebut seperti desain grafis
Nah..demikian usaha sampingan remaja SMA dan kuliah yang tidak mengganggu jam belajar dan dapat dijadikan sebagai inspirasi. Semoga dari beberapa ide tersebut ada yang membuat teman-teman tergerak untuk mencoba dan terjun kedunia usaha sampingan.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates