Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank

10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank

10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank

10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank

10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank

10 Pertanyaan Tes Seleksi Wawancara Masuk Kerja Di Bank – Saat ini admin ingin memberikan ulasan informasi mengenai beberapa pertanyaan tes seleksi wawancara masuk kerja di Bank baik seperti Bank BRI , Bank Mandiri , Bank Danamon , Bank BNI , Bank BCA , Bank BJB , dan berbagai bank lainnya . Sebelum melaksanakan proses wawancara kerja di Bank, sangat penting bagi teman-teman untuk membuat beberapa daftar ulasan pertanyaan yang mungkin saja akan ada ditanyakan oleh para pewawancara, dan mempersiapkan jawabannya. Dengan teman-teman mempersiapkan sebuah jawaban akan membantu teman-teman dalam menjawab beberapa pertanyaan dengan baik, dan membuat kepercayaan diri teman-teman menjadi lebih meningkat. Berikut ini ada 10 pertanyaan tes seleksi wawancara masuk kerja di bank yang paling sering ditanyakan.

1. Coba ceritakan mengenai beberapa hal tentang diri Anda.
Pertanyaan ini memang terdengar cukup sederhana, namun jawaban pertanyaan ini tidak semudah dari pertanyaan tersebut dan tidak sesederhana pertanyaannya. Jangan memberikan sebuah jawaban yang sama sesuai dengan apa yang sudah teman-teman tulis dalam CV, terutama bila teman-teman diminta untuk menjelaskan dalam waktu yang cukup singkat. Jawablah dengan secara fokus pada pendidikan dan pengalaman kerja yang memang teman-teman miliki. Pada saat teman-teman menjawab , selipkan poin kelebihan teman-teman yang lebih sangat terlihat menonjol.

2. Sebutkan beberapa kelemahan yang Anda miliki?
Kunci terbaik dalam memberikan jawaban pertanyaan ini ialah dengan cara meminimalkan kelemahan & menekankan pada kekuatan yang teman-teman miliki. Berikan jawaban dengan hal-hal yang memiliki sifat profesional yang teman-teman anggap menjadi sebagai sebuah kelemahan yang Anda miliki dari pada berkonsentrasi pada kualitas pribadi secara negatif. Selanjutnya, sampaikan jika teman-teman terus melakukan sesuatu perubahan untuk bisa memperbaiki diri sendiri secara profesional dalam rangka memperbaiki kelemahan yang teman-teman miliki tersebut.

3. Mengapa perusahaan kami harus mempekerjakan seseorang seperti Anda?
Dalam menjawab pertanyaan yang satu ini teman-teman harus sangat berhati-hati dengan pertanyaan ini karena pertanyaan ini cukup menjebak, dan teman-teman harus benar-benar dapat memberikan sebuah alasan yang tepat dan baik dalam menjawab pertanyaan ini. Kunci terbaik untuk menjawabnya ialah dengan cara merangkum semua pengalaman kerja teman-teman sebelumnya, yang menurut teman-teman dapat bermanfaat bagi perusahaan yang sedang teman-teman lamar.

Tunjukkan dengan sikap optimis dan terlihat bahwa teman-teman bersunguh-sungguh ingin bergabung pada perusahaan yang sedang anda lamar.

4. Mengapa Anda ingin bekerja pada perusahaan kami?
Pertanyaan ini biasanya di ajukan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman memang serius tertarik bergabung pada perusahaan ini dan bukan hanya sekedar ingin coba-coba atau mencari sebuah sensasi
Sebagai seorang pelamar kerja teman-teman harus bisa meyakinkan pewawancara bahwa teman-teman sangat serius & tertarik dalam bidang pekerjaan yang sedang teman-teman lamar. Tunjukkan dengan menggunakan bahasa verbal yang baik & juga bahasa tubuh yang mendukung.

5. Berikan sebuah alasan Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya?
Pertanyaan ini memang cukup sulit, umumnya diajukan pewawancara untuk dapat melihat tingkat profesionalisme serta kemampuan yang dimiliki pelamar untuk tetap konsisten pada pekerjaan.
Janganlah teman-teman menjawabnya dengan menyebutkan hal-hal yang memiliki sifat negatif tentang atasan atau perusahaan teman-teman sebelumnya.

Lebih baik teman-teman coba menjawabnya dengan sebuah jawaban yang bijaksana bahwa teman-teman mencari kesempatan baru yang lebih baik untuk mencari karir yang lebih baik.

6.  Apa visi Anda ketika bekerja di perusahaan ini? Dan apa keinginan anda di 2 tahun kedepan?
Dari pada teman-teman membicarakan mengenai beberapa hal di masa depan yang jauh, akan lebih baik jika teman-teman menjawab secara fokus pada visi untuk jangka pendek atau menengah yang teman-teman targetkan. Dan amat sangat baik pula jika teman-teman melibatkan perusahaan dalam membahas tujuan teman-teman kedepan. Contohnya, “ungkapkan bahwa teman-teman melihat diri Anda sebagai bagian dari Perusahaan ini dan akan ikut membantu dalam mencapai tujuan Visi dan Misi dari perusahaan tersebut”

7. Apakah Anda sudah merasa puas pada pekerjaan Anda sebelumnya?
Teman-teman harus berhati-hati, Ketika menjawab pertanyaan ini lantaran dari sebuah jawaban yang tidak meyakinkan bisa menyebabkan teman-teman kehilangan sebuah kesempatan untuk bisa memperoleh pekerjaan itu.

Konsentrasilah pada hal-hal yang memberikan  teman-teman sebuah motivasi dari pada memiliki pikiran negatif pada pekerjaan teman-teman sebelumnya.
Ini akan memberi sebuah kesan bahwa teman-teman merupakan seorang karyawan yang baik lantaran dapat menahan diri untuk membuat pernyataan buruk tentang pekerjaan teman-teman sebelumnya.

8. Sebutkan mengenai beberapa hal positif yang Anda miliki ?
Jawablah pertanyaan ini sesuai dengan kenyataan sebenarnya dan jangan berlebih atau memang tidak sesuai dengan kenyataan pada diri teman-teman karena akan terlihat seperti tidak masuk akal

9. Apa yang dapat Anda berikan untuk perusahaan kami, yang tidak bisa kandidat lain berikan?
Ketika diberikan pertanyaan ini umumnya banyak pelamar merasa bingung. lantaran takut bahwa jawaban yang diberikan tidak cukup tepat seperti yang diharapkan perusahaan tersebut.

Kunci menjawab pertanyaan ini percaya dirilah dan tetap fokus untuk dapat membahas poin-poin positif yang ada pada diri teman-teman dan kualifikasi pekerjaan yg teman-teman anggap penting dan relevan dengan pekerjaan yang sedang teman-teman lamar.

10.Berapa nilai gajih yang Anda harapkan pada perusahaan ini?
Jika ada pertanyaan mengenai jumlah gaji yang Anda harapkan, ada kemungkinan para pewawancara sangat menyukai diri Anda dan mulai mempertimbangkan apakah Anda layak menjadi salah satu bagian dari perusahaan Tersebut. Biasanya beberapa perusahaan bahkan akan menanyakan riwayat mengenai gaji Anda di pekerjaan sebelumnya.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates