Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat – Bukan hanya memperhatikan makanan yang diperbolehkan saja. Ternyata Para penderita asam urat juga harus mengetahui makanan apa saja yang tidak diperbolehkan untuk di konsumsi. Bila melanggar dan mengkonsumsi makanan pantangan tentu saja dapat menambah parah penyakit asam urat yang diderita. Lalu jenis makanan apa saja yang dapat menjadi pantangan bagi para penderita asam urat? Berikut Beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat ialah sebagai berikut:

1. Daging kambing, aneka jerohan dan gajih.
Jenis makanan tersebut mengandung kadar lemak yang cukup tinggi dan tentu saja sangat tidak baik untuk dapat dikonsumsi. Lantaran semua jenis makanan tersebut memiliki sangat tinggi kandungan purin yang menjadi penyebab utama asam urat. Ini merupakan jenis makanan yang wajib dihindari oleh para penderita asam urat.

2. Buah Melinjo dan Olahannya.

Buah melinjo juga tidak dibolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat tinggi. Entah yang masih berbentuk buah ataupun yang telah berbentuk menjadi makanan seperti  emping.

4. Makanan Olahan.
Aneka berbagai daging dan makanan kemasan juga harus di hindari bagi para penderita asam urat. Lantaran  makanan tersebut mengandung kadar garam yang sangat tinggi.

5. Sayuran Tinggi Purin.
Jenis sayuran seperti  kangkung, bayam, sawi dan beberapa jenis sayuran hijau lainnya juga tidak di anjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat. Lantaran  di dalam sayuran tersebut terkandung beberapa zat purin yang dapat memicu meningkatnya kadar asam urat yang ada dalam tubuh.

Selain makanan teman-teman juga harus rutin melakukan konsultasi ke dokter. Agar kadar asam urat dalam tubuh dapat terkontrol. Anda juga Jangan lupa untuk mengkonsumsi obat secara rutin. Mengkonsumsi obat tentu saja dapat membantu dalam penyembuhan penyakit asam urat yang teman-teman derita.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates