Tuesday , 28 March 2017
Home » Info Kesehatan » Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan untuk Penderita Asam Urat – Asam urat merupakan salah satu penyakit yang patut kita waspadai. Sebab penyakit asam urat ini ternyata menjadi salah satu penyakit yang amat mematikan di dunia. Asam urat pada umumnya menyerang manusia yang sudah usia lanjut. Namun  tidak menutup kemungkinan juga bisa menyerang Anda yang masih di bilang umur muda. Gaya hidup yang salah ini menjadi faktor yang membuat asam urat ini dapat timbul. Pencegahan asam urat sejak dini tentu saja sangat wajib dilakukan. Akan tetapi bila Anda sudah terserang asam urat, sebaiknya jangan menyerah terlebih dahulu dan lebih baik segera ubah gaya hidup anda saat ini juga. Cara mengubah gaya hidup yang pertama ialah dengan mengkonsumsi makanan untuk penderita asam urat yang sehat. Apa sajakah jenis makanan yang harus dikonsumsi bagi penderita asam urat?

  1. Jeruk nipis
    Jeruk nipis memang memiliki sebuh  rasa yang sangat khas yaitu masam. Yang perlu anda ketahui dibalik rasa masamnya tersebut, jeruk nipis justru dapat membantu anda dalam meredakan asam urat. Hal ini lantaran jerutk nipis mengandung asam sitrat. Asam inilah yang dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar penyakit asam urat yang anda miliki. Agar dapat memperoleh manfaat dari jeruk nipis ini cukup mudah. Yang pertama dilakukan Anda cukup memeras jeruk nipis dan menjadikannya sebiuah minuman. Dengan cara mengkonsumsi sebanyak dua kali sehari, maka akan mengurangi resiko asam urat dalam tubuh menjadi berkurang. Bagi teman-teman yang memiliki penyakit maag lebih baik anda konsultasi terlebih dahulu pada dokter.
  2. Buah Apel
    Selain jeruk nipis ternyata ada juga buah lain yang memiliki fungsi untuk menetralkan kadar asam urat yang tinggi pada tubuh yaitu buah apel. Buah Apel bisa menurunkan kadar asam dalam tubuh lantaran mengandung asam malat. Bila teman-teman sudah menderita asam urat, disarankan untuk mengkonsumsi buah apel sesudah makan. Anda bisa  memakannya selagi segar atau jika ingin membuatnya dalam bentuk jus. Ternyata selain mengandung asam malat, apel juga mengandung kadar anti oksidan yang  tinggi yang dapat  mengusir racun pada tubuh.
  3. Makanan yang Mengandung Serat
    Ternyata makanan kaya akan serat tidak hanya dapat membuat Anda cepat kenyang saja. namun ternyata juga dapat membantu teman-teman untuk mengatasi asam urat. kemudian kadar asam terserap dan dikeluarkan melalui ginjal. Beberapa makanan bagi penderita asam urat yang mengandung serat ialah pir, brokoli, wortel dan berbagai  jenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates