Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Bagi Wanita– Siapa yang tidak mengetahuil manfaat dan khasiat dari penggunaan daun sirih. Umumnya manfaat dari daun sirih sendiri untuk kesehatan ialah membantu dalam menyembuhkan radang, mengobati sariawan, mengobati batuk, membantu mengobati mimisan, menghilangkan bau mulut, mengobati luka bakar, serta yang paling dikenal di masyarakat pada umumnya ialah untuk menyehatkan gigi yaitu dengan cara mengunyahnya, meskipun pada belakangan ini telah diketahui bahwa dengan mengunyah daun sirih juga terkait dengan kanker mulut dan dapat menyebabkan gusi mengerut sehingga bisa membuat gigi lepas.

Daun sirih sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu daun sirih hijau, daun sirih hitam, dan daun sirih merah ketiga jenis tersebut memiliki manfaat dan khasiat yang sama baiknya. Selain manfaat untuk kesehatan diatas, ternyata daun sirih yang berwarna hijau juga dikenal sangat baik dan sanngat bermanfaat  bagi wanita. Apa ajah sih manfaat dari daun sirih untuk wanita? Hayu kita bahas manfaat dan khasiat apa sajah yang dimiliki daun sirih untuk kesehatan kewanitaan.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan

1. Mengatasi dan Mengobati Gatal Pada Miss V
Seperti yang telah diketahui, gatal yang sering  kali timbul pada bagian kewanitaan disebabkan karena adanya kuman dan bakteri yang timbul akibat kurang bersih dalam merawat bagian kewanitaan kita dan ada beberapa sebab, seperti jarang mengganti pakaian dalam, sering bertukar pakaian dalam dengan teman lainnya.

2. Membantu Melancarkan Haid Yang Kurang Teratur
Manfaat dari daun sirih yang lainnya yaitu untuk membantu dalam mengatasi haid atau menstruasi yang kurang teratur. Salah satu cara yang tepat dengan cara merebus daun sirih beberapa lembar, kemudian minum air rebusan daun sirih tersebut,usahakan sebelum merebus untuk mencuci daun sirih terlebih dahulu.

3. Mengatasi Keputihan
Keputihan yang abnormal dapat menyebabkan gatal dan bau tak sedap pada bagian miss v. Umumnya keputihan yang sering dialami oleh wanita ialah keputihan normal, tetapi banyak  juga yang mengalami keputihan secara abnormal. daun sirih dengan kandungan alami dapat membantu teman-teman mengatasi masalah dalam keputihan.

4. Mengatasi dan Menghilangkan Bau Kurang Sedap
Bau kurang sedap yang terdapat pada bagian kewanitaan kerap kali mengganggu, apa lagi bagi teman-teman wanita yang sudah memiliki suami. Masalah bau ini menyebabkan kita bisa kurang pede saat akan melakukan hubungan intim dengan suami kita. Ternyata air rebusan daun sirih dapat menjadi solusinya lantaran  daun sirih sendiri memiliki aroma yang khas. Yaitu dengan cara meminum air rebusan daun sirih tersebut dibantu dengan cara sering mencuci daerah kewanitaan dengan menggunakan air rebusan tersebut.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates