Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan – “Apakah anda ingin lebih sehat? Maka ganti minyak goreng Anda dengan menggunakan minyak zaitun.” Pasti teman-teman sudah sering mendengarnya, bukan? Saat ini minyak zaitun dianggap sebagai minyak tersehat yang memiliki banyak manfaat. Tidak heran bila harganya pun sangat berbeda jauh dari minyak goreng biasa.
manfaat minyak zaitun untuk kesehatan
Kadar lemak yang ada pada 100 gram minyak zaitun ialah 100 gram. Meski pada minyak zaitun tinggi lemaknya, minyak zaitun tetap sehat lantaran hanya 14 % dari lemak itu yang berjenis lemak jenuh. Sisanya merupakan lemak tak jenuh yang dianggap sangat menyehatkan. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, omega-3 serta omega-6. Meski menyehatkan, teman-teman tetap harus membatasi asupannya lantaran kadar kalori per 100 gram-nya ialah sejumlah 885 kilokalori.
Beberapa manfaat Minyak zaitun bagi kesehatan :

1. Manfaat minyak zaitun menurunkan kolestrol
Manfaat minyak zaitun yang umumnya sering dikenal masyarakat ialah dapat  menurunkan kolesterol. Kemungkinan kadar kolesterol teman-teman akan menurun bila mengonsumsi minyak zaitun. Minyak ini banyak mengandung campuran antioksidan yang bisa menurunkan kadar kolesterol buruk, namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda. Jika teman-teman ingin mencoba menurunkan kolesterol memakai minyak zaitun, teman-teman  bisa dengan mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari. Teman-teman bisa mencampurkannya dengan menggunakan salad .

2. Manfaat minyak zaitun untuk penyakit jantung.
Risiko teman-teman terkena penyakit jantung mungkin dapat menurun jika mengonsumsi minyak zaitun. Selain  itu, dengan mengonsumsi empat sendok makan minyak zaitun tiap hari juga bisa mencegah terjadinya serangan jantung.

3. Manfaat minyak zaitun untuk  tekanan darah tinggi
Dengan menggunakan minyak zaitun dengan jenis extra virgin dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah pada orang yang memang memiliki tekanan darah tinggi.

4. Manfaat minyak zaitun untuk kanker payudara
Khususnya untuk para wanita, disarankan untuk mengonsumsi minyak zaitun lantaran dengan minyak ini dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara bagi wanita.

itulah beberapa ulasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates