Saturday , 27 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh – Akhir-akhir ini banyak orang yang memanfaatkan penggunaan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan dalam therapi kecantikan. Minyak zaitun ialah lemak atau minyak yang berasal dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak ini berasal dari jenis tanaman tradisional di wilayah Mediterania .

Saat ini minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai keperluan kehidupan seperti obat-obatan, sabun, masakan, dan bahkan bahan kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan langsung ke dalam makanan, dioleskan kebibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan  untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak. Sedangkan manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh akan dibahas dibawah ini.

1. Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
Jika teman-teman  kehabisan pembersih make up dan di dalam dapur anda terdapat minyak zaitun, maka teman-teman dapat menggunakan minyak zaitun tersebut untuk menghapus dari sisa-sisa make up yang ada di wajah. Banyak sekali berbagai  merek kosmentik yang membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk mencuci wajah.  Cleansing oil tersebut bersal dari jenis minyak-minyak alami, salah satunya adalah jenis minyak zaitun.

Ternyata minyak pembersih dari minyak zaitun ini dapat digunakan dalam menghilangkan make up dengan cara mudah. Menurut dokter kulit, cleansing oil cenderung bebas bahan kimia paraben yang berbahaya, lantaran terbuat dari bahan alami dan tidak membahayakan bagi wajah. Namun, teman-teman harus berhati-hati jika teman-teman masih memakai lensa kontak ketika menggunakan cleansing oil, bisa saja pembersih wajah ini justru akan mengendap di lensa kontak.

2. Manfaat minyak zaitun untuk kulit tubuh
Minyak zaitun juga ternyata dapat menjadi salah satu cara dalam melembapkan kulit. Minyak zaitun mirip dengan jenis minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga minyak ini sangat mudah diserap dengan baik ke dalam kulit tubuh. Minyak zaitun umumnya tidak menyebabkan alergi, namun lebih baik jika tidak dioleskan pada kulit yang berjerawat. Dan menurut dari salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat mencegah  tubuh dari serangan kanker kulit.
Beberapa Zat antioksidan dan antiinflamasi yang terdapat  dalam minyak zaitun diduga dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Ternyata selain digunakan ke kulit, dengan mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberikan  manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas & mengurangi peradangan yang mempengaruhi adanya kerutan dan kekencangan kulit.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates