Monday , 29 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan – Pepaya ialah salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di Negara  tropis seperti di Negara kita Indonesia. Rasanya yang manis membuat banyak orang sangat menyukai buah ini. lantaran banyak sekali permintaan dari pasar untuk buah yang satu ini, saat ini banyak petani yang beralih dari jenis tanaman lain ke tanaman buah pepaya. Karena proses cara penanamannya yang sangat mudah, dan harganya pun cukup terjangkau. Alasan  tersebut kemudian membuat para petani semakin sangat bersemangat.
Apalagi belakangan  ini daun pepaya juga banyak dicari oleh kebanyakan masyarakat lantaran khasiatnya yang berlimpah bagi dunia kesehatan.  Tentu saja teman-teman merasa penasarankan dengan  manfaat daun pepaya hingga banyak orang-orang  memburunya? Berikut ini akan di jabarkan secara singkat mengenai beberapa manfaat buah papaya untuk kesehatan

1. Melancarkan buang air besar
Manfaat yang pertama ialah sebagai sayuran yang dapat memperlancar buang air besar. Daun pepaya merupakan salah satu jenis dedaunan yang sangat kaya akan kandungan karpain. Karpain inilah yang nantinya akan membunuh semua mikroorganisme dalam system pencernaan yang dianggapnya sebagai sebuah parasit di dalam perut. Dengan itu, system pencernaan manusia akan menjadi lebih baik & terhindar dari adanya diare maupun sembelit.

2. Mencegah demam berdarah
Manfaat kedua dari daun pepaya yang berikutnya ialah sebagai pencegah terjadinya demam berdarah. Teman-teman dapat melakukan hal ini dengan secara rutin meminum air rebusan daun pepaya. Agar teman-teman  dapat merasa nyaman saat meminumnya, tambahkan sedikit pemanis seperti madu atau susu. Dengan teman-teman mengkonsumsi ramuan ini, teman-teman akan meminimalisir terjadinya demam berdarah sehingga hidup teman-teman akan lebih terjamin kesehatannya.
Advertisement

3. Menghilangkan nyeri haid
Manfaat yang selanjutya ialah  sebagai penghilang rasa nyeri  saat haid. Cara awal mendapatkan manfaat ini ialah  dengan cara merebus satu lembar daun pepaya di selingi garam dan asam jawa. Kemudian setelah mendidih, diamkan hingga sedikit lebih dingin kemudian minulah. Meminum ramuan ini dalam keadaan yang hangat akan mempercepat reaksinya di dalam perut sehingga rasa nyeri akan segera dapat teratasi. Selain itu, daun pepaya juga sangat bermanfaat sebagai obat anti kanker. Hal tersebut dikarenakan di dalam daun pepaya terdapat getah yang dapat mencegah dan menghambat adanya pertumbuhan sel kanker. Getah tersebut nantinya akan tercampur dengan segala olahan yang berbahan dasar daun pepaya. Jadi, teman-teman tidak perlu untuk meminum getah tersebut secara langsung.

4. Mengobati masuk angin
Khasiat daun pepaya yang selanjutnya ialah sebagai obat untuk masuk angin. Kandungan berbagai zat yang ada dalam daun pepaya sangat bermanfaat mampu menghilangkan penyakit masuk angin. Cara awal memanfaatkan daun pepaya sebagai obat untuk masuk angin ialah dengan cara meminum air rebusan daun pepaya dan daun sembung, jinten, jahe, sereh, dan gula jawa . Jangan lupa untuk menyaringnya lebih dahulu sebelum diminum. Untuk mendapatkan hasil yang  lebih maksimal, minumlah dalam keadaan cukup hangat.

5. Mencegah dan mengobati diabetes
Manfaat pepaya yang terakhir ini ialah sebagai obatuntuk  anti diabetes. Di dalam daun pepaya mengandung senyawa yang dapat  mengendalikan kadar gula di dalam darah sehingga kadarnya akan tetap stabil. Walaupun dapat mengontrol gula darah, tetapi teman-teman  juga harus mengimbanginya dengan cara selalu menjaga makanan yang teman-teman konsumsi.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates