Wednesday , 24 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui

Beberapa Mitos Tentang Kehamilan Yang Patut Anda Ketahui – Apakah sebelumnya anda pernah mendengar beberapa mitos yang membahas tentang kehamilan, jika anda belum pernah mendengarnya kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai mitos yang sering terjadi waktu kehamilan.

1. Makanan pedas dapat mempercepat kelahiran
Tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan  makanan pedas bisa mengakibatkan kontraksi dan berpengaruh pada janin. Yang ada malah jika terlalu banyak mengkonsumsi pedas, biasanya menimbulkan rasa mulas karena adanya iritasi  lambung, bukan karena kontraksi melahirkan.

2. Hobi makan daging menandakan bayi berjenis kelamin laki-laki, hobi makan sayuran menandakan bayi berjenis kelamin perempuan
Jenis  kalamin bayi ditentukan saat  sel telur  bertemu dengan sel sperma. Jika  sel gamet ayah membawa kromoson x maka bayi akan berjenis kelamin  perempuan, sedangkan gamet ayah yang membawa kromoson y maka bayi akan berjenis kelamin laki-laki

3.  Air kelapa hijau membuat kulit bayi putih dan kacang hijau membuat rambut lebat
Warna kulit manusia ditentukan oleh faktor genetika. Rambut lebat pun tergantung dari faktor genetik, bukan dari kandungan makanan yang dikonsumsi.

4. Menghilangkan mual dengan mengkonsumsi mangga muda
Makan rujak dan mangga muda saat hamil muda, tetapi ini bukan terapi untuk menghilangkan mual. Mual bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi biskuit kaya serat, buah segar, atau sayuran yang dikukus.

5.  Bayi ‘ngeces’ karena ngidam yang tidak kesampaian
Setiap bayi ‘ngiler’ atau ‘ecesan’ pada usia-usia tertentu bila gigi mereka sedang tumbuh.

6. Mengonsumsi kepiting dapat menyebabkan anak hiperaktif
Tak ada penelitian yang membuktikan jika kandungan suatu makanan dapat membuat seorang anak hiperaktif. Ibu hamil dianjurkan untuk menjalani pola makan yang seimbang dan sebisa mungkin menghindari makanan tanpa kandungan bahan kimia dan bahan pengawet.

7.  Melukis selama kehamilan menimbulkan tanda lahir pada bayi
Tanda lahir terjadi karena terbentuknya pigmentasi pada kulit bayi. Hal ini juga bisa terjadi karena adanya kelainan kondisi pembuluh darah yang terletak pada suatu daerah kulit. Sebagian tanda lahir dapat hilang setelah anak mulai membesar namun sebagian lagi tidak.

8. Mengonsumsi pisang kembar dapat membuat bayi kembar siam
Bayi kembar terjadi murni karena proses perkembangan satu embrio yang kurang sempurna. Pada saat perkembangan, embrio seharusnya akan terbelah pada saat dua minggu setelah konsepsi. Pada kasus kembar siam, pemisahan

9. Ibu hamil harus menghindari makanan/minuman dengan efek “mendinginkan” seperti cincau, nanas, dan pisang hijau untuk menghindari risiko keguguran. Keguguran biasanya terjadi selama 3 bulan pertama masa kehamilan dan disebabkan oleh janin yang tidak terbentuk secara sempurna. Penyebab lain ialah terjadinya infeksi dan kondisi medis yang kurang menunjang kehamilan, salah satunya diabetes.

10. Menjahit dan menyulam menyebabkan bayi yang lahir tidak memiliki anus
Hal ini bukanlah suatu penyakit turunan dan biasanya dihubungkan dengan deformitas (kelainan) lain seperti kelainan saluran kemih atau kelainan kromosom.

Mitos-mitos yang telah kita bahas di atas hanya sedikit dari sekian banyaknya mitos tentang kehamilan. Sebelum telanjur mengikuti mitos yang belum tentu kebenarannya, disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu penjelasan ilmiahnya.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates