Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Apakah Anda Percaya Mengenai Mitos Pada bayi

Apakah Anda Percaya Mengenai Mitos Pada bayi

Apakah Anda Percaya  Mengenai Mitos Pada bayi

Apakah Anda Percaya Mengenai Mitos Pada bayi

Apakah Anda Percaya Mengenai Mitos Pada bayi

Apakah Anda Percaya  Mengenai Mitos Pada bayiSelamat datang bagi para penggunjung yang merasa penasaran akan mitos yang selama ini masih terdengar oleh kita yang bahkan masih sering dibicara kan oleh orang-orang tua zaman dahulu. Namun bagaimana jika dibandingkan dengan zaman sekarang dengan kemajuan tegnologi yang berkembang pesat. Masih kita harus percaya tentang mitos?
apalagi jika berhubungan dengan mitos seorang bayi! Oke untuk lebih jelasnya lg saya akan memberikan beberapa mitos yang sering di bicarakan mengenai mitos pada bayi :

1. Takut Mencuci Rambut Bayi Setiap Mandi
Mandikan bayi ditempat hangat dalam ruangan tertutup dan pastikan bayi dalam kondisi sehat maka bayi tidak mungkin masuk angin. Mencuci rambut bayi setiap mandi dianjurkan apalagi jika bayi banyak mengeluarkan keringat atau bayi yang cukup aktif. Biasakan mencuci rambutnya dengan sampo agar menjadi kebiasaan.

2. ASI Pertama Harus Dibuang Baru Bisa Diberi Ke Bayi
ASI pada tetesan pertama, berwarna kekuningan, kental seolah-olah seperti cairan kurang segar, merupakan kolostrum yang kandungan antibodinya sangat tinggi yang baik untuk tubuh bayi. Pemikiran bahwa ASI yang keruh dan encer adalah susu yang mutunya tidak baik, padahal warna dan kejernihannya tidak bisa menandakan bahwa ASI tersebut jelek.

3. Ibu Baru Melahirkan Diwajibkan Makan Ayam Arak dan Minum Jamu-Jamuan
Makan ayam arak dan jamu-jamuan berbahaya bagi bayi, karena mempengaruhi kandungan nutrien pada ASI dan menyebabkan bayi menjadi kuning.

4. Memberikan Susu Botol Saat Bayi Sedang Tidur Malam Membuat Bayi Cepat Besar
Jika susu dibiarkan dalam keadaan bayi tetap terbaring dan terlalu sering, susu dapat mengendap di gusi anak dan juga menyebabkan infeksi telinga.

5. Bayi Jangan Dimandikan Jika Tali Pusatnya Belum Putus
Bayi harus dimandikan setelah 6 jam dari waktu kelahirannya, bayi harus selalu bersih dan selalu dimandikan dua hingga tiga kali sehari. Setelah bayi dimandikan maka tali pusatnya harus segera dikeringkan agar terhindar dari virus dan bakteri yang dapat menyebabkan inveksi.

6. Kepala Bayi Diberi Bedak Agar Tidak Mudah Pilek
Bedak tidak ada hubungan dengan pilek. Bedak berbahaya pada bayi jika ditaruh di kepalanya karena bedak merupakan media yang baik untuk pertumbuhan bakteri. Biasanya bayi tertular pilek karena lingkungan yang tidak bersih atau tertular dari orang dewasa yang menciumnya.

7. Tempelkan Kunyit dan Kapur Di Kening Bayi Jika Pilek
Hal ini hanya akan menyebabkan iritasi terhadap kulit kening bayi, kapur dan kunyit yang kering dapat mengelupas dan masuk ke mata bayi ketika dia berbaring, bekasnya menjadi sarang virus dan bakteri yang hanya akan mengotori tempat tidur.

8. Beri Penghitam Pada Alis Bayi Agar Penglihatan Bayi Semakin Jernih
Pertumbuhan kornea mata ditentukan oleh nutrisi dan gizi terhadap makanan dan susu bayi.

9. Melarang Bayi Merangkak
Merangkak dapat merangsang motorik bayi, sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Merangkak juga merupakan salah satu proses tumbuh-kembang anak.
Bagaimana Bun, sedikitnya sudah banyak tahu tentang mitos-mitos yang berkembang di masyarakat tetapi tidak bermanfaat bagi bayi bahkan sampai membahayakan bayi. Jadi, lebih selektif lagi ya Bun dalam memilih dan memilah cara merawat sang buah hati.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates