Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI

CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI

CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI

CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI

CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI

CARA MENANGANI DEMAM PADA ANAK DEMAM KARENA TUMBUH GIGI – Bingung cara menangi anak kesyangan ibu demam karena tumbuhnya gigi, rewel, tidak mau makan, sehingga merasa kesel bercampur gelisah dan panik,  ibu jangan gelisah dan panik ada beberapa cara untuk menangani demam pada anak kesayangan ibu yang baru tumbuh gigi yang bisa ibu lakukan secara mandiri. Dan di lakukan di rumah. Pada saat mendampingi demam pada anak tumbuh gigi atau gelaja lain yang timbul, ibu bisa membantu mereka dengan melakukan sebagai berikut.

1. Demam pada anak tumbuh gigi akan segera menghilang dengan sendirinya hingga gigi telah keluar. Hal yang perlu ibu lakukan untuk menyikapi demam pada anak kesyangan ibu yang baru tumbuh gigi adalah menenangkannya serta mengurangi rasa kurang nyaman. misalnya dengan mengelus-elusnya dengan lembut, memijatnya dengan pijatan yang harus, mengajak jalan-jalan dan lainnya.

2. Japabila demam pada anak kesayngan ibu tumbuh gigi membuat mereka sangat cengeng dan nampak tidak tahan terhadap rasa sakitnya, cobalah ibu untuk memberikan obat penurun panas yang biasa ibu berikan ketika anak ibu demam.

3.  ketika demam pada anak kesayngan ibuyang tumbuh gigi ti, cobalah untuk menjaga asupan makanannya. Hal tersebut dilakukan karena mengingat anak kesyangan ibu yang sedang merasa nyeri ketika tumbuh gigi, anak kesayangan ibu, memerlukan asupan nutrisi semakin banyak. Salah satu caranya adalah dengan menghindari jenis makanan yang tidak terlalu keras, cobalah untuk memberikan makanan yang lunak seperti dengan memblender atau menghaluskannya sebelum di berikan kepada anak kesayangan ibu.

4. Menggunakan minyak bawang
Salah satu cara mengatasi demam pada anak yang baru tumbuh gigi yaitu dengan cara membalurkan tubuhnya dengan menggunakan minyak bawang. Untuk memanfaatkan minyak bawang pada demam pada anak tumbuh gigi ibu bisa membuatnya sendiri. Dengan cara

a. Siapkan bahan minyak bawang yang terdiri dari minyak goreng baru (bukan bekas) 2 sendok, bawang merah diremas bisa juga  digeprek secukupnya, minyak telon bayi secukupnya dan bawang putih secukupnya.

b. Setelah semua bahan lengkap, campur dan remas-remas dan aduk aduk menggunakan tangan.

c. Setelah minyak bawang siap kemudian oleskan keseluruh badannya termasuk kepala, pantat, telapak kaki, kaki, tangan dan punggung. Harus ibu perhatikan khusus pada bagian perut ibu harus lebih berhati-hati, hindari memijat dengan tenaga terlalu kencang. Jadi usahakan pijat secara lembut saja.

5. Gosok gusi dengan kain steril secara perlahan
Perhatikan ketika menggosoknya menggunakan tissue karena tissue mudah hancur serta beresiko dapat termakan si buah hati. Tekanan dari gosokan tersebut dapat meringankan ketidaknyamanan gusi yang akan tumbuh giginya.

6. Berikan kain kasa dingin atau teether dingin
Memberikan kain kasa dingin, bisa dengan teether dingin dapat meredakan sakit yang dirasakan anak. Simpan teether atau kain kasa dilemari es sekitar15 menit kemudian berikan pada anak agar digigit. Pastikan ibu tidak memberikannya terlalu membeku karena kontak antara benda yang memiliki suhu sangat dingin dengan gigi anak akan menimbulkan efek yang negatif bagi anak.

Demikianlah beberapa hal hal yang terkait tentang informasi demam yang terjadi saat anak ibu mengalami pertumbuhan gigi. Dengan memahaminya ibu akan terus mengetahui perkembangan penting pada anak tersayang sekaligus cara menanganinya khususnya jika buah hati mengalami pertumbuhan gigi. Setelah mengetahuinya, kini ibu tak perlu lagi panik dan khawatir apabila anak ibu demam akibat tumbuh gigi yang timbul karena cara menanganinya pun telah di jelaskan.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates