Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan

Kandungan Tanaman Daun Kelor Untuk Kesehatan – Sayur ini asli Indonesia dan sudah populer f manfaatnya hingga ke mancanegara. Sehingga banyak peneliti yang sudah menemukan manfaatnya daun kelor untuk kesehatan badan. Nah oleh karana itu pernahkah Anda mengonsumsi daun kelor? Tumbuhan yang asli dari Indonesia ini sejak dulu menjadi pilihan utama untuk santapan sayur di rumah. Tumbuhan ini mempunyai ketinggian pohon 711 meter.

Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun pada satu tangkai.Tetapi, daun kelor seperti terlupakan dengan  banyaknya ragam makanan. Padahal, daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.Dilansir dari tipssehat99.tk, daun kelor  ternyata mengandung 3 kali potasium dari pada pisang, wow.. sangat bagus kan sampai sampai  4 kali vitamin A dari wortel, 25 kali zat besi dari pada bayam, 7 kali vitamin C jeruk, sama dengan 4 kali kalsium susu, dan 3 kali protein yoghurt.

Sungguh sangat luar biasa kan?
Daun kelor sudah dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sebagai obat herbal semua penyakit.Kandungan vitamin C paa daun kelor banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Di luar itu, kandungan vitamin A serta potasium dalam daun kelor sangatlah tinggi. Tak heran bila daun kelor dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang sangatlah bagus untuk badan.Kandungan-kandungan dalam daun kelor ini bikin daun kelor memiliki sangat banyak manfaatnya , sampai sampai  WHO mengklaim pohon kelor sebagai pohon ajaib, kenpa ? karena tanaman ini bisa menjadi obat yang murah tetapi manjur dalam mencegah dan mengobati banyak penyakit.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO menganjurkan setiap bayi dan anak-anak pada masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor. Daun kelor juga berkhasiat untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Daun kelor bisa di manfaatkan untuk mengatasi beragam keluhan yang timbul karena kekurangan mineral dan vitamin, misalnya  kekurangan protein (rambut pecah-pecah), kekurangan vitamin C (pendarahan ), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin A (gangguan pada penglihatan), kekurangan vitamin B2 (kulit kering ), kekurangan vitamin B1 (penyakit beri-beri), kekurangan Choline (penumpukan lemak pada liver), kekurangan zat besi (anemia) dan kekurangan kalsium (osteoporosis).

Tanaman kelor telah lama dikenal sebagai tanaman yang kaya nutrisi dan memiliki mamfaat untuk obat sejak berabad-abad yang lalu. sehingga masyarakat Mesir kuno telah menggunakan minyak kelor untuk mengobati macam macam penyakit.Pada tahun 1999, peneliti, Fuglie LJ meneliti daun kelor mempublikasikan hasil penelitiannya tentang tanaman kelor dalam buku, yang berjudul The Miracle Tree: Moringa oleifera: Natural Nutrition for the Tropics. Dalam bukunya tersebut ia menyebutkan bahwa daun kelor ternyata mengandung  nutrisi yang tinggi, sehingga daun kelor mengandung vitamin A,C,B, mineral kalsium, zat besi, kalium, dan protein yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh manusia. Tidak hanya itu, daun kelor juga mengandung 40 antioksidan.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates