Saturday , 27 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES

KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES

KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES

KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES

KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES

KEBANYAKAN TIDUR MEMBUAT SAKIT KEPALA DAN MALES – Jangan banyak tidur siang siang, Bikin males dan bikin sakit kepla loh !, mungkin anda pernah mendengar atau mengatakannya pada orang lain?, kebnyakan tidur siang memang tidak asing lagi sering kali dikaitkan dengan rasa malas dan membuat kepala sakit. Apalagi orang yang bayak tidur siang adalah orang yang berada pada masa produktif’. Bagi manusia ada 2 macam tidur yang biasanya dilakukan. Yang pertama adalah tidur pada tengah malam yang merupakan mekanisme mengistirahatkan tubuh yang utama, kedua tidur siang sebagai waktu istirahat yang singkat. Sebenarnya keduanya ini memiliki manfaat bagi tubuh.

Harus teman teman ketahui Tidur merupakan kegiatan penting bagi kesehatan tubuh manusia. Saat tidur tubuh harus diistirahatkan dari semua kegiatan dan aktivitas sehari penuh. Tidur yang baik adalah kurang lebih 8 jam per malam, atau tergantung kebutuhan setiap individunya. Tetapi tak jarang ada saja yang suka begadang sehingga mengakibatkan pada siang hari membuatmerasa ngantuk dan ingin tidur siang lebih lama.

Tidur siang yang efektif hanya sekitar 30 menit saja. sekitar setelah jam 12.00 sampai jam 15.00, sebab waktu tersebut memang diperuntukkan bagi seseorang yang ingin tidur siang. Menurut sebuah kajian islam, yang paling baik adalah setelah jam dua belas sampai lima belas ( jam 3sore ). Apabila tidur setelah jam lima belas dan seterusnya malah membuat badan terasa lemas dan kepala terasa sakit disetai pusing dan terasa berat, bahkan terasa ingin tidur seharian terus, sehingga membuat kalori dalam tubuh tetap menumpuk akibatnya mengalami kegemukan. Hal ini sudah terbukti dan memang dapat mengalami hal seperti itu.

Tidur melebihi ini dapat meningkatkan rasa ngantuk berkepanjangan.sedangkan mamfaat beristirahat selama 30 menit supaya dapat menggantikan tidur malam yang kurang, tetapi kualitas dari tidur siang tidak begitu bagus dibandingkan tidur malam dihari. Selain itu, tidur siang dalam waktu yang pendek dapat membantu menghilangkan rasa malas dan merasakan sakit kepala ketika terbangun, sebab menjaga kestabilan hormon stress dalam tubuh. Selain itu, juga dapat membantu peredaran darah dalam sistem pencernaan menjadi lancar.

Banyak yang mengganggap orang yang suka tidur siang akan memperburuk kualitas tidur malam. Namun, hal tersebut hanya mitos, sebab menurut penelitian tidur siang justru memperbaiki kualitas tidur di malam hari. Efeknya memang bisa bervariasi pada setiap individu,ada yang males dan membuat sakit kepala. tetapi sebuah penelitian tahun 2011 mengemukakan bahwa kualitas tidur malam tidak selalu harus terganggu oleh kebiasaan tidur pada siang hari. Malahan, badan jadi lebih bugar karena total waktu istirahatnya lebih panjang.

Demikian salah satu ulaian tentang dampak dari tidur siang. Kegiatan ini memang cukup diperlukan untuk menggantikan waktu tidur yang tersita di malam hari. Namun apabila melakukannya terlalu lama, bisa menyebabkan males bangun dan kepala terasa sakit sehingga dapat memperburuk kesehatan. Semoga uraian diatas dapat bermanfaat dan jika ingin tahu keuntungannya, silahkan untuk membaca. Tentang mamfaat tidur siang

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates