Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaaat Dan Khasiat Lidah Buaya – Tumbuhan Lidah buaya adalah jenis tumbuhan yang  banyak dibudidayakan di Indonesia. Hampr  kebanyakan tiap rumah  memiliki tanaman ini, pasti akan memiliki tanaman lidah buaya ini. Bentuknya yang bagus menjadikan tanaman lidah buaya  peng hias perkarangan rumah. Selain tumbuhannya yang unik dan dapat menghiasi  perkarangan rumah kita. Kita harus tau Tanaman lidah buaya juga kaya dengan manfaat untuk  kita. Mulai dari  merawat kulit, merawat muka, dan rambut semua dapat dicukupi dengan kandungan nutrisi lidah buaya.
Kandungan Vitamin dan Nutrisi pada Lidah Buaya

Tanaman yang unik inu juga dikenal dengan  sebutan  Aloevera. Lidah buaya banyak akan nutrisi dan vitamin yang banyak manfaatnya.perlu kita ketahuai  kandungan vitamin dan nutrisi di dalam tumbuhan lidah buaya ini. Salah seorang yang meneliti tentang tumbuhan lidah buaya meneliti pada 100 gram lidah buaya mengandung :
•    vitamin B1 sebanyak 0,01 miligram dan protein 0,1 gram
•    zat besi sebanyak 0,8 miligram
•    fosfor sebanyak 186 miligram
•    kalsium sebanyak 85 miligram
•    karbohidrat sebanyak 0,4 gram, Lemak sebanyak 0,2 gram

Kandungan-kandungan vitamin dan nutrisi  yng terdapat pada tumbuhan lidah buaya tersebut yang menjadi alasan lidah buaya banyak sekali manfaatnya. Setiap deskripsi yang mengenai kandungan vitamin dan nutrisi antara ialah sebagai berikut.

•    Vitamin yang Tinggi pada Lidah Buaya
Beberpa Vitamin pada lidah buaya terdapat jenis dan macamnya. tetapi vitamin B1 merupakan vitamin dengan jumlah yang paling dominan. Berikut ini penjelasan lebih dalam mengenai vitamin B1. Vitamin B1 merupakan vitamin yang dikenal juga dengan sebutan thiamine. Vitamin B1 ini terdapat di temukan pada kandung  lidah buaya dalam jumlah yang cukup dominan. Karena terdapat kandungan vitamin B1 pada lidah buaya, maka dengan menggunakan lidah buaya perawatan pada kulit, wajah, dan rambut serta kesehatan akan vitamin dapat tercukupi dengan bagus.

Khasiat Lidah Buaya adalah

1.  Penyubur rambut
sediakan beberapa daun lidah buaya yang segar lalu belah dan ambil bagian dalamnya yang mirip dengan aga. Lalu gosok-gosokkan ke kulit kepala selama beberapa menit kemudian  mandi sore. dibungkus dengan kain. Besok nya rambut dicuci. Lakukan setiap hari selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang sesuai kita inginkan.

2.  Luka Bakar atau tersiram air/minyak panas
Sediakan beberapa lembar lidah buasa kemudian Cuci hingga bersih, kemudian  ambil bagian dalam selanjutnya tempelkan pada bagian luka yang terbakar atau yang terkena air/minyak panas.

3.  Bisul
sediakan daun lidah buaya lalu lumatkan kemudian tambahkan sedikit garam lalu kompreskan pada bisul.

4.  Kecing manis
Tumbuhan Lidah buaya dapat mengobati penyakit kecing manis (diabetes), adapun cara pembuatan nya adalah sebagai berikut: potong potong daun lidah buaya yang telah dicuci bersih Setelah itu rebus, dengan tiga gelas air hingga menjadi satu setengah gelas. Minum sehari 3 kali/setengah gelas sehabis makan.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates