Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat Daun Dewa Untuk Menurunkan Darah Tinggi – Kita pasti mengetahui sering mendengar atau pernah mengalami penyakit darah tinggi. Penyekit darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya masalah-masalah dalam sistem pembuluh darah misalnya adanya pengerasan dan penyumbatan arteri yang akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah, hal ini akan berdampak pada jantung yang harus bekerja ekstra keras agar darah yang dipompakan sampai dipembuluh darah. Sringkali ornag yang memiliki penyakit darah tinggi merasa kesel di karenakan darah nya tidak turun tutun.

Penyakit darah tinggi dapat timbul diakibatkan karena mengonsumsi terlalu banyak yang mengandung garam, gaya hidup tidak  sehat, dan berat badan yang berlebih dari normal juga menjadi faktor penyebabnya. Penyakit ini dianggap berbahaya karena dapat mengakibatkan komplikasi misalnya menyebabkan kelumpuhan pada otak, dapat pula berdampak pada mata, menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaanKita yang menderita penderita hipertensi yang penanganannya memerlukan obat-obat untuk menurunkan tekanan darah agar kembali normal atau terkontrol.Asupan obat kimia antihipertensi yang terus- menerus juga kurang baik buat kesehatan, kenap ? mungkin ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama kurang baik buat kesehatan.

Oleh karena itu disarankan untuk mencoba obat-obat alternatif non-kimia yang banyak ditemukan dari alam, secara tradisonal. Salah satu obat alami tradional yang dapat menurunkan darah tinggi dengan “Daun dewa dipercaya sangat efektif sebagai obat herbal menurunkan darah tinggi dan menormalkan tekanan darah. Daun dewa juga bisa mencegah terjadi nya komplikasi yang disebabkan tekanan darah tinggi dalam waktu yang panjang. daun dewa, memiliki kandungan kimia dan manfaat saponin, minyak atsiri dan flavonoid. Tanaman ini berfungsi sebagai antikoagulan atau antitrombik, yakni mencegah penggumpalan atau plak pada dinding pembuluh darah. Selain itu dapat pula mencairkan pembekuan darah sehingga dapat menghambat proses penyempitan pembuluh darah.

Daun Dewa memiliki  sifat Analgesik atau  meringankan rasa nyeri, dan  Anti Inflamasi atau  anti radang. Daun Dewa berkhasiat melancarkan sirkulasi darah sehingga sangat bermanfaat untuk untuk obat menurunkan Tekanan Darah Tinggi. atau Hipertensi. Selain itu Daun Dewa juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka memar,  sebagai obat pereda rasa nyeri,  sebagai obat anti radang,   untuk menghentikan pendarahan,  obat meluruhkan kencing,   obat penurun panas,   obat kencing manis atau diabetes mellitus.

Pengobatan dengan daun dewa bisa dengan daun segar yang dihidangkan secara langsung atau dalam bentuk ekstraknya.adpaun cra Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, cukup  ambil tujuh lembar daun dewa yang cukup lebar dan siap panen, selanjutnya  rebus ke 7 daun dewa tersebut dengan tiga gelas air sampai tersisa kira-kira dua gelas. Air rebusan yang tersisa bisa diminumkan 2 kali dalam sehari sesudah makan. Atau bisa juga daun dewa dijadikan sebagai lalapan makan

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates