Saturday , 27 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kangkung Untuk Kesehatan – Sayuran kanggung, sayuran yang ada dimana mana harga nya pun cukup dibilang murah,mungkin kita sering memakan nya, sayuran kanggung bisa di tumbuh di daratan atau di air, merawat kanggung cukup mudah, kangkung mempunyai nama lain secara ilmiah Ipomoea aquatica. Pada umumnya sayur kangkung dimasak sebagai tumis, atau juga dikukus dijadikan lalapan yang mempunyai rasa begitu enak.
Adpun Ciri dari tanaman kangkung adalah batangnya yang menjalar dan sangat bagus tumbuh yang banyak air seperti sawah, sungai dan sebagainya.tetapi  untuk sekarang karena banyaknya permintaan untuk para penjual, maka pembudidayaannya pun diterapkan. Kangkung juga mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi. yang kita pertanyakaan  ? Apa saja sih manfaat dan khasiat kangkung bagi kesehatan kita ? trus apa saja sieh kandungan gizi dalam sayur kangkung ? Karena dua pertanyaan tersebut, kami hadir untuk mencoba menjawab, meski singkat dan padat, namun kita berusaha sebisa mungkin untuk lebih bisa dimengerti dan dipahami oleh kita semua.
Beberapa kandungan gizi pada kangkung memang terbilang banyak dan bervariasi, dan diantara kandungan tersebut semuanya mempunyai khasiat bagus bagi tubuh. Diantara kandungan tersebut ialah : Vitamin C, Lemak, Protein, Vitamin A, Zat besi, Kalsium, Vitamin B1, Fosfor, serat, Karbohidrat, Air, Gula, dan lain-lainnya. Dari banyaknya kandungan tersebut, sungguh tidak diragukan lagi bahwa kegunaan sayur kangkung bukan untuk kesehatan saja, melainkan juga sangat membantu para kaum wanita untuk menjaga kecantikan nya .

Manfaat kandungan Sayur Kangkung :

1.    Mencegah kurang darah atau anemia.

2.    Sebagai antioksidan alami dan menjaga imunitas tubuh.

3.    Melancarkan BAB atau mengatasi sembelit.

4.    Menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes.

5.    Menghentikan pendarahan atau juga mimisan.

6.    Menjaga tubuh agar tetap langsing dan sangat cocok untuk menu diet.

7.    Menjaga mulut tidak kering dan sariawan.

8.    Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan.

9.    Peluruh kencing

10.    Mengobati insomnia atau penyakit susah tidur.

Ternyata Kangkung pun ada Khasiatnya yaitu untuk obat Kangkung sebagai obat tapal untuk mengatasi penyakit kulit seperti kurap, kudis, dan sebagainya. Kangkung sebagai bantuan untuk keracunan dengan cara membantu memuntahkan kembali pada orang yang keracunan. Jus kangkung yang dicampur dengan air untuk mengompres demam. Rebusan air Kangkung bisa untuk mengobati sembelit. Kangkung bisa untuk mengobati cacingan Untuk mengobati penyakit kuning dan masalah hati. Daun kangkung bisa untuk membantu mengobati diabetes pada wanita hamil. Kangkung juga digunakan sebagai obat untuk membantu relaksasi dan tidur.

Kangkung terkenal sebagai sayuran pemicu kantuk, konon katanya zat besi yang ada di kangkung membuat mata menjadi berat sehingga bawaannya ingin tidur. Jadi bagi anda yang sedang susah tidur, dianjurkan untuk mencoba sayuran kangkung. Sayuran kangkung juga mengandung Omega 3 yang bagus untuk menjaga kualitas otak. Bagi iIbu hamil bisa mengkonsumsi sayuran kangkung supaya kualitas otak janin terjaga.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates