Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi

Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi

Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi

Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi

Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi

Mari Simak Beberapa Mitos Tentang bayi – Masih percaya tentang mitos? Di era modern saat ini! Jika anda merasa penasaran Jangan pernah bosan untuk menyimak mitos-mitos seputar bayi ya, biar tidak ada salah kaprah dalam merawat sang buah hati. Mari kita bahas!

1. Jidat Jenong Pertanda Anak Pintar
Besar ukuran kepala, jidat jenong, maupun rambut sulah (jidat atas tidak tertutup rambut) diyakini sebagian masyarakat sebagai ciri anak pintar. Hal ini sama sekali tidak ada hubungannya.

2.  Sebelum Usia Bayi 40 Hari Dilarang Memandikannya Pada Sore Hari
Pagi hari bayi yang baru lahir bisa dimandikan antara jam 8 sampai jam 9 sedangkan pada sore hari bisa dilihat sesuai dengan keadaan cuaca. Karena sebaiknya bayi dimandikan dua kali dalam sehari.

3.  Tangan dan Kaki Bayi Harus Ditutup Dengan Kaos Tangan dan Kaos Kaki
Ada baiknya jika dipakai saat udara dingin atau menghindari bayi terluka. Jika tidak dengan kedua tujuan tersebut sebaiknya bayi jangan dipakaikan kaos tangan dan kaos kaki. Karena kaos tangan dan kaos kaki dapat menghambat perkembangan indra perabaan bayi. Bahkan jika kaos kaki dan kaos tangan terlalu ketat, dapat menghambat sirkulasi darah yang berbahaya bagi pembuluh darah bayi.

4.  Pucuk Hidung Bayi Ditarik Supaya Mancung
Mancung tidaknya hidung seseorang dipengaruhi bentuk tulang hidung. Bentuk tulang hidung adalah faktor bawaan yang diturunkan dari gen ayah dan ibu. Jika menarik pucuk hidung tetap dilakukan akan berakibat hidung bayi akan mengalami iritasi jika yang menarik adalah kulit tangan yang kasar.

5. Bayi 1 Minggu Harus Diberi Makan Pisang Dengan Campuran Nasi Agar Bayi Jangan Lapar
Bayi belum mempunyai enzim yang mampu mencerna karbohidrat kompleks dan serat tumbuhan yang begitu tinggi. Jika hal tersebut dipaksakan bisa mengakibatkan bayi mengalami sembelit. Bayi baru bisa memakan makanan padat pada usia 6 bulan.

6. Pusar Ditindih Koin Agar Tidak Bodong
Jika pusar bayi manfaatnya ditindih dengan koin dapat menimbulkan infeksi, karena jika tali pusat belum putus, kuman dari koin dapat masuk ke tubuh bayi melalui tali pusat. Hal ini dapat berakibat fatal bayi dapat menderita sepsis, yaitu beredarnya kuman di seluruh tubuh . Kondisi ini dapat mengakibatkan kematian.

7.  Menggendong Bayi Terus Menerus Membuat Bayi Kuat Dan Cepat Besar
Menggendong bayi terus-menerus menyebabkan bayi menjadi malas berjalan dan tidak terlatih emosinya. Nantinya, akan kewalahan mengajarinya berjalan. Melatih bayi berjalan sejak dini ketimbang menggendongnya sebenarnya tidak masalah. Namun pastikan otot lehernya sudah kuat menopang kepalanya. Sebagai variasi, bisa juga mengayunkan dan mengangkat bayi tinggi-tinggi.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates