Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur – Manfaat minum air putih tidak hanya dapat mempercantik kulit, mengkonsumsi air putih secara teratur dapat bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun. Tetapi, banyak orang sering mengabaikan salah satu bagian dari nutrisi yang penting untuk tubuh ini.

Orang sering mengabaikan konsumsi air putih, termasuk pada saat bangun tidur. Padahal mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur pada pagi hari sangat dianjurkan. Bangun tidur di pagi hari merupakan saat dimana kita memulai aktifitas pada hari yang baru. Dengan demikian kita harus memastikan kondisi tubuh agar tetap fit serta prima sehingga bisa menjalankan aktivitas seharian penuh dengan baik serta maksimal. Salah satu cara yang dapat membuat tubuh kita tetap fit serta prima setelah bangun tidur di pagi hari yaitu minum air putih setelah bangun tidur.

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi informasi mengenai manfaat minum atau konsumsi air putih setelah bangun tidur pada pagi hari. Berikut ini merupakan manfaat minum air putih setelah bangun tidur pada waktu pagi hari:

  1. Dapat berfungsi sebagai detoks alami bagi tubuh
    Dalam buku yang berjudul You Are What You Eat karangan Gillian Mc.Keith dijelaskan bahwa minum segelas air hangat yang diberi perasan lemon pada pagi hari setelah bangun tidur dapat membersihkan lendir – lendir yang tidak berguna dalam tubuh pada hari kemarin. Agar hasil maksimal, dapat dilakukannya sebelum tidur. Air perasan lemon sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita sebagai detoks alami yang dapat membuang racun atau toksin serta membersihkan tubuh dari lendir – lendir yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Air putih juga dapat membersihkan usus besar sehingga pencernaan serta penyerapan nutrisi makanan yang dikonsumsi menjadi maksimal. Dengan rajin minum air putih secara rutin, maka kulit akan menjadi segar serta bersih.
  1. Dapat membantu menurunkan berat badan
    Pada saat bangun tidur dianjurkan minum air putih sebanyak 1 – 2 gelas, hal ini berguna untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Minum air putih pada saat bangun tidur dalam kedaan perut kosong (belum makan) dapat menunda rasa lapar dengan demikian membuat perut kenyang, dan inilah cara yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan.
  1. Dapat mencegah dehidrasi
    Mengkonsmsi air putih pada pagi hari setelah bangun tidur dapat menghidrasi sel dengan demikian dapat mencegah dehidrasi. Saat kita tidur selama 6 – 8 jam maka kita tidak makan serta minum. Sehingga tubuh menjadi dehidrasi (kekurangan cairan) pada saat bangun tidur. Dengan demikian alangkah baiknya dengan menghidrasi (memasukkan cairan) ke dalam tubuh dengan air putih agar dapat meningkatkan produksi otot serta darah. Pada ketentuannya, minum saat bangun tidur jangan terlalu banyak hanya 1-2 gelas, karena apabila terlalu banyak dapat membuat volume darah meningkat drastis sehingga memperberat kerja jantung.
  1. Dapat menjaga tubuh tetap sehat
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya terkait manfaat air putih bagi kesehatan, bahwa air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama bermanfaat untuk menjaga sistem limfatik dalam tubuh. Apabila sistem pencernaan serta sistem limfatik bekerja dengan baik atau bekerja dengan seimbang, sehingga tubuh kita akan menangkal segala jenis infeksi dengan baik pula. Sistem limfatik merupakan sistem sirkulasi non – primer yang berfungsi untuk mengalirkan getah bening yang ada dalam tubuh kita.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates