Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh – Alpukat atau Avocado merupakan buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Buah alpukat memiliki bentuk yang lonjong bulat, memiliki kulit berwarna hijau tua dan ungu kecoklatan. Daging buah alpukat memiliki tekstur yang sangat lembut dan berwarna hijau muda( dekat kulit ) dan kuning ( dekat biji ).

Alpukat merupakan buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, baik secara utuh maupun diolah menjadi makanan maupun minuman. Buah alpukat juga memiliki banyak kandungan dan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda.
Berikut ini kandungan dan manfaat buah alpukat :

1. Kandungan lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol LDL ( kolesterol jahat ) sehingga dapat mencagah timbulnya stroke, tekanan darah tinggi penyakit jantung dan kanker. Kandungan lemak tak jenuh sangat mudah untuk dicerna dan di olah oleh tubuh sehingga dapat bermanfaat secara maksimal dan lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung anti bakteri dan zat anti jamur. Kandungan lemak nabati tidak menyebabkan seseorang menjadi gemuk, justru lemak nabati tak jenuh ini memiliki manfaat yang mampu mengurangi nafsu makan.

2.  Kandungan vitamin A dan E di dalam buah alpukat sangat baik untuk mengenyalkan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit anda tampak lebih muda.

3.  Kandungan krotenoid di dalam buah alpukat terdapat Vitamin A sangat baik untk kesehatan mata dan tubuh anda.

4.  Kandungan asam oleat di dalam buah alpukat mengandung sumber antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk penangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.

5.  Kandungan potasium di dalam buah alpukat dapat mencegah pengendapan cairan di dalam tubuh, menyeimbangkan elektrolit pada tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

6.  Kandungan zat besi di dalam buah alpukat sangat baik untuk mencegah penyakit anemia.

7. Kandungan ekstra minyak buah alpukat sering dijadikan sebagai bahan produk kecantikan seperti krim, pelembab, shampo dan lainnya. Untuk pemakaian alami dapat dilakukan dengan menjadikannya sebagai masker.

8. Sumber serat
Buah alpukat mengandung serat, baik serat yang larut dan serat yang tidak larut. Hal ini berarti buah alpukat juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus dan buah ini dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

9. Alpukat mengandung Omega 3 dan Vitamin E yang secara alami ada di dalam buah alpukat dan telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, bahkan mungkin mampu mengembalikan ke tahap sangat awal. Buah alpakat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan baik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer.

10. Kandungan lutein yang terdapat di dalam buah alpukat dapat melindungi kesehatan mata anda . dengan makan buah alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein, yang dapat melindungi anda dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih sangat diperlukan untuk menentukan dengan tepat, kandungan apa saja yang sebenarnya dapat membantu melindungi kesehatan mata dari buah alpukat.

Banyak kandungan dan manfaat yang didapatkan dari buah alpukat ini. Kandungannya yang kaya akan manfaat, wajib menjadi salah satu menu buah yang harus anda konsumsi setiap hari. Demikian sedikit artikel dari askep33 mengenai kandungan dan manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat..

About askep 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates