Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara Mencegah Kanker Serviks – Setiap wanita tentunya ingin menghindari penyakit- penyakit ganas salah satunya penyakit kanker serviks. Di sejumlah bagian Negara, para wanita mulai sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya dari penyakit ganas salah satunya penyakit kanker serviks ini. Penyebab utama seorang wanita akan terjangkit penyakit kanker serviks yaitu karena kanker jenis HPV atau Human Papilloma Virus, penyebab kanker serviks bisa terjadi akibat seringnya gonta-ganti pasangan serta cenderung bergaya hidup yang tidak sehat. Dengan seperti itu, haruslah ada upaya untuk mencegah penyakit kanker serviks ini supaya tidak terus berkembang dari tahun ke tahun. akann tetapi, entah kenapa masih banyak orang yang ragu dengan upaya untuk mencegah kanker serviks ini dapat berhasil nantinya. Sedikitnya ada lima cara ampuh untuk dapat mencegah kanker serviks berkembang, diantaranya:

1. Hindari aktivitas seksual Anda di Usia yang masih Muda

Alangkah baiknya para wanita tidak terburu – buru untuk melakukan hubungan seksual dengan usia yang masih muda, tunggulah sampai benar – benar siap kondisi fisik dari tubuh anda. Hal tersebut terkait dengan sebuah penelitian yang pernah dilakukan terungkap dan dapat menyimpulkan bahwa para wanita yang cenderung tinggi aktivitas seksualnya pada usia yang masih sangat muda, ternyata mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk terjangkit kanker serviks dibandingkan pada wanita yang berusia lebih tua dalam melakukan aktivitas seksualnya.

2. Lakukan tes papsmear secara teratur

Karena dengan keteraturan dalam melakukan Tes Papsmear, artinya Anda telah berhasil untuk mencegah kanker serviks yang akan berkembang. Dengan melakukan tes ini, kita dapat lebih tahu akan adanya resiko terkena kanker serviks pada tubuh kita. Selain itu, Tes Papsmear juga bermanfaat agar kita dapat mengetahui lebih dini serta bisa langsung mendapatkan penanganan khusus dengan demikian bisa terselamatkan.

3. Hindari dalam gonta ganti pasangan

Seperti yang telah diuraikan di awal, infeksi human papiloma virus merupakan salah satu faktor terjadinya penyakit kanker serviks itu sendiri. Tentunya munculnya human papiloma virus pada saat berhubungan seksual dengan berbagai pasangan. Terlebih apabila seseorang tidak mengetahui bahwa ternyata pasangannya tersebut telah terjangkit human papiloma virus terlebih dahulu. Setia merupakan cara terbaik agar dapat terhindar dari virus ini serta stop melakukan hubungan seksual dengan berbagai pasangan demi kesehatan tubuh anda.

4. Carilah Vaksin human papiloma virus, karena dengan melakukan hal tersebut, artinya seseorang benar – benar telah terselamatkan dari penyakit kanker serviks. Akan

tetapi apabila Anda masih belum dapat menjaga kesehatan diri dengan baik, upaya penggunaan vaksin human papiloma virus ini juga tidak akan ada gunanya.

5. Lakukanlah Gaya Hidup yang Sehat

Dengan melakukan Gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan cara meningkatkan aktivitas olahraga dengan rutin, stop kebiasaan merokok, biasakanlah konsumsi bahan makanan yang mempunyai nutrisi baik untuk mencegah kanker serviks.
Dari penjelasan tersebut, tentu kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kanker serviks masih bisa dilakukan pencegahan dengan melakukan berbagai hal yang baik khususnya dengan bergaya hidup sehat. Khususnya dengan Stop Merokok Pada wanita, adanya penjelasan tersebut dapa menyimpulkan bahwa kanker serviks sangat beresiko 2 kali besar bagi kaum wanita yang mempunyai kebiasaan perokok aktif. Dengan artikel ini semoga dapat mencegah kanker serviks serta mampu memberikan informasi baru untuk kaum wanita yang ingin terhindar dari salah satu penyakit mematikan di dunia ini.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates