Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan

Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan

Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan

Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan

Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan

Ketahui Jenis Makanan Yang Mempercepat Kehamilan – Salah satu cara untuk mempercepat proses kehamilan yaitu dengan memperhatikan jenis – jenis makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Makanan mengandung gizi secara tidak langsung akan merangsang perkembangan sel pada organ reproduksi supaya wanita lebih subur. Bagi siapa saja yang ingin segera ataupun cepat hamil, ingatlah bahwa pola makan serta jenis asupan nutrisi dan juga gaya hidup yang sehat akan mempercepat kehamilan hingga 80%. Jangan lupa tetap perhatikan keamanan makanan yang akan dikonsumsi. Adapun nutrisi yang dibuthkan untuk mempercepat kehamilan yatu protein, vitamin B komplek, vitamin C, mineral, DHA, omega 3 serta beta karoten. Nutrisi tersebut merupakan kandungan yang terdapat pada makanan yang sering kita konsumsi contohnya sayuran, ikan, susu dan lain sebagainya. Berikut uraian mengenai asupan nutrisi untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil, diantaranya:

1. Konsumsi Susu, yogurt dan keju
Usahakan rutin untuk minum susu setiap hari. Kandungan protein dalam susu sangat tinggi, nutrisi ini berguna untuk melancarkan regenerasi sel –sel yang rusak pada semua bagian organ tubuh dan juga menjaga kesehatan organ reproduksi. Jika anda tidak menyukai susu, anda bisa mengkonsumsi yogurt atau keju.

2. Konsumsi Sayuran serba organic
Biasakanlah dengan mengkonsumsi sayuran dan juga buah – buahan yang dibudidayakan dengan cara organik. Makanan organic bebas dari kandungan pestisida, ataupun obat – obatan kimia. Apabila dalam jangka waktu panjang dengan mengkonsusmi makanan organik, akan membuat tubuh lebih sehat, serta akan bebas dari residu bahan kimia.

3. Biasakan konsumsi kacang – kacangan
Dengan mengkonsumsi kacang almond ataupun kacang mete ternyata akan mempercepat kehamilan. Asam folat yang terkandung dalam kacang mempunyai manfaat dapat meningkatkan pertumbuhan janin.

4. Perbanyaklah makanan berserat
Perbanyaklah makanan dengan berserat tinggi, sebab berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan serat terdapat dalam sayuran hijau, seperti sayuran jenis brokoli, sawi, patersely, bayam dan lainnya.  Selain itu juga serat terdapat dalam gandum, oatmeal dan juga beras merah. Sedangkan pada buah – buahan kandungan serat terdapat dalam pepaya, melon, buah kiwi dan lain sebagainya.

5. Usahakan konsumsi Kecambah
Untuk pria disarankan untuk mengkonsumsi kecambah, sebab kecambah berguna untuk meningkatkan produksi sel sperma agar supaya lebih cepat dalam proses pembuahan.

6. Konsumsi Telur secara rutin
Biasakan rutin untuk mengonsumsi telur, sebab telur ini mengandung omega 3 dosis tinggi. Nutrisi ini bagus untuk mendukung perkembangan otak janin serta menguatkan stamina wanita selama masa kehamilan.

7. Konsumsi asupan Vitamin E
Cara mempercepat kehamilan lainnya yaitu dengan konsumsi vitamin E. Terdapat kandungan zat yag ada dalam vitamin E ini yang dapat meningkatkan kesuburan wanita serta apabila vitamin ini dikonsumsi oleh pria dan juga wanita sehingga bisa menjadi antioksidan yang kuat untuk tubuh. Vitamin E juga akan membantu wanita berusia di atas 35 tahun dapat meningkatkan kesehatan sel telur yang ada di dalam tubuh. Sebagai antioksidan, vitamin ini dapat melindungi sperma akibat kerusakan luar seperti polusi udara. Sumber vitamin E yang tinggi yaitu ada pada telur, alpukat, sayuran hijau dan juga kacang-kacangan. dianjurkan untuk mengkonsumsi 6 telur setiap minggu serta mengkonsumsi suplemen vitamin E selama kehamilan akan tetapi fokuskan perhatian pada asupan nutrisi yang baik untuk kehamilan yang sehat.

8. Konsumsi Zat besi.
Zat besi dibutuhkan untuk membuat lapisan luar serta ekor sperma dan dapat menjaga sperma tetap sehat. Kekurangan asupan zat besi akan meningkatkan risiko terjadinya keguguran.

9. Konsumsi Vitamin C
Vitamin ini dapat menjaga kualitas sperma serta mencegah penggumpalan sperma yang dapat mencegah pergerakan sperma. Vitamin C juga sangat baik untuk wanita sebab bisa menstimulasi siklus ovulasi pada wanita.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates