Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan – Pada saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat disukai oleh masyarakat, sebab manfaat air kelapa hijau memang sangat banyak sekali. Air kelapa hijau di dalamnya mengandung banyak manfaat. Air kelapa hijau sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja serta orang tua, hingga ibu hamil serta bayi. Berikut beberapa manfaat dari air kelapa hijau:
1. Dapat menurunkan berat badan
Banyak wanita ketakutan mempunyai berat badan yang berlebihan. Kebanyakan dari wanita mengkonsumsi obat-obatan supaya mendapatkan berat badan yang ideal secara instan. Air kelapa hijau mempunyai kandungan lemak, kadar gula, serta kalori yang sangat rendah. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat penurun berat badan yang tidak menimbulkan efek samping.
2. Dapat menetralisir toxic atau racun dalam tubuh
Kandungan Tanin serta antidotum atau anti racun yang terdapat dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau mengandung enzim yang bisa menguraikan sifat racun dalam tubuh.
3. Dapat menghilangkan dehidrasi
Air kelapa hijau mempunyai banyak kesamaan dengan cairan yang ada dalam tubuh. Kandungan elektrolit di dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang mempunyai kandungan elektrolit bisa menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh pada saat sedang beraktivitas. Kandungan lainnya yang ada dalam air kelapa hijau yaitu potasium yang bermanfaat untuk menjaga tekanan air dalam sel serta di dalam darah.
4. Berguna sebagai anti penyakit untuk ibu hamil serta janin
Air kelapa hijau di dalamnya mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini akan membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat juga terdapat dalam ASI serta mempunyai kesamaan karakteristik sebagai antijamur, anti bakteri, serta anti virus.
5. Dapat menambah energi di dalam tubuh
Air kelapa hijau bisa digunakan sebagai minuman untuk menambah energi tubuh secara alami. Selain itu air kelapa hijau mempunyai efek normalisasi. Kandungan vitamin yang cukup banyak dalam air kelapa hijau akan menambah energi pada saat sedang beraktifitas.
6. Dapat menambah kandungan gizi di dalam tubuh
Mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai sebagai tambahan gizi untuk tubuh. Kandungannya juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang mudah diserap akan membantu mencukupi gizi bagi tubuh.
7. Dapat menjaga kesehatan jantung
Air kelapa hijau bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung
8. Untuk menjaga kesehatan ginjal
Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin dan teratur, sehingga dapat menjaga kesehatan pada ginjal.
9. Dapat menjaga sistem pencernaan
Kandungan air kelapa hijau akan mengurai racun di dalam tubuh serta mengurai sampah ataupun kotoran yang terdapat di dalam tubuh yang akan dikeluarkan melalui buang air besar.
10. Dapat menangkal radikal bebas
Air kelapa hijau yang mengandung zat antioksidan akan membantu menangkal radikal bebas dengan demikian membantu menghambat penuaan dini pada kulit.
11. Dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil
Kandungan air kelapa hijau yakni magnesium serta kalium akan membantu untuk menjaga tekanan darah untuk tetap stabil.
12. Dapat mengobati penyakit migran
Kandungan magnesium yang ada dalam air kelapa hijau akan membantu pengobatan penyakit migran.
13. Dapat menjaga kadar kolesterol
Kandungan lemak yang rendah dalam air kelapa hijau dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.
14. Dapat menjaga sistem imun
Kandungan asam laurat (anti virus dan anti bakteri) yang ada dalam air kelapa hijau akan membantu tubuh dalam menjaga sistem imun dan membantu membunuh cacing berbahaya dalam tubuh.
15. Dapat meningkatkan HDL
Kandungan lemak yang rendah dalam air kelapa hijau akan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.
16. Dapat meningkatkan vitalitas pada pria
Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin akan mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh akibat konsumsi rokok yang akan mempengaruhi tingkat kesuburan.
17. Dapat menyembuhkan alergi pada kulit
Air kelapa hijau bersifat mengurai virus, bakteri, serta jamur yang akan membantu menyembuhkan alergi pada kulit.
18. Dapat mengatasi rambut rontok
Kandungan air kelapa yang berupa glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, serta sukrosa akan membantu mengatasi rambut rontok penyebab ketombe.

 

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates