Tuesday , 12 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih

3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih

3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih

3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih

3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih

3 Rahasia Dalam Menjaga Kulit Agar Selalu Menjadi Putih – Memiliki kulit putih menjadi dambaan wanita. Agar kulit menjadi putih kamu pun harus pintar memilih cara yang tepat untuk menjaga dan merawat kesehatan kulitmu. Yuk, cari tahu apa saja rahasia untuk menjadikan kulitmu tetap putih dan sehat berseri.

1. Perawatan Klinik & Salon
Kini sudah ada banyak klinik dan salon yang didirikan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Mereka pun menawarkan beragam paket perawatan kecantikan untuk wanita. Salah satunya adalah perawatan skin whitening. Jenis perawatan yang satu ini hampir ada di setiap klinik dan salon kecantikan. Bahkan, saat ini kebutuhan akan jenis perawatan ini memang semakin meningkat.

Klinik
Jika kamu tertarik untuk memutihkan kulit dengan cara professional dari ahlinya maka klinik dan salon adalah tempat yang tepat untuk kamu datangi. Untuk klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh dokter yang sudah berpengalaman. Ada banyak metode yang bisa digunakan klinik untuk memberikan perawatan kulit putih. Jenis perawatannya pun biasanya dibagi dua, yakni perawatan dari dalam dan luar.

Salon
Sedangkan untuk perawatan di salon, kebanyakan menawarkan perawatan dari luar seperti lulur, masker, spa, dan lainnya. Untuk perawatan dari luar ini, kamu juga bisa memilih kosmetik yang digunakan sesuai dengan salonnya. Ada beberapa salon yang membuat kosmetik mereka sendiri untuk perawatan kulit. Ada pula yang menyediakan kosmetik perawatan dari brand tertentu.

Harga
Soal harga, perawatan di klinik dan salon sangat bervariasi sesuai dengan jenis perawatan apa yang dipilih. Namun perawatan di klinik biasanya akan lebih tinggi biayanya karena ditangani langsung oleh dokter kecantikan. Sedangkan di salon harga perawatan bisa disesuaikan dengan jenis kosmetik atau metode kecantikan yang kamu pilih.

2. Perawatan di Rumah
Tidak semua wanita nyaman melakukan perawatan kecantikan di klinik dan salon kecantikan. Beberapa memilih untuk melakukan perawatan kecantikan di rumah. Salah satunya adalah melakukan perawatan agar kulit menjadi putih. Perawatan di rumah ini juga cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif. Jenis kosmetik yang biasa di gunakan untuk perawatan di klinik maupun di salon bisa jadi tidak cocok untuk kulitmu. Sehingga perawatan di luar justru akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.

Bahan Alami
Cara agar kulit menjadi putih dengan melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami ini bisa mudah kamu dapatkan. Berbagai jenis sayur dan buah-buahan bisa kamu gunakan sebagai pilihan untuk merawat kulit agar menjadi putih.

Gunakan Masker
Berbagai pilihan bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah pepaya, telur, susu, yogurt kentang, kunyit, bengkuang, dan masih banyak lagi. Pilihan-pilihan bahan alami ini mampu menutrisi kulit jika diolah dengan baik untuk dijadikan masker. Jadi pilih sesuai dengan kebutuhan dan lakukan rutin untuk dapat hasil yang memuaskan.

3. Rutinitas Sehari-Hari
Selain melakukan perawatan kulit baik di klinik dan salon kecantikan serta di rumah, cara lain agar kulit menjadi putih adalah dengan menjaga rutinitas sehari-hari. Kegiatan yang kamu lakukan setiap hari dapat mempengaruhi kesehatan kulit penyebab kulit kusam.

Pola Makan
Hindari kebiasaan makan makanan cepat saji yang mengandung banyak kolesterol. Namun perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan mineral untuk tubuh. Dengan konsumsi makanan sehat, kulit akan ternutrisi sehingga kulit tidak kering melainkan lembab.
Hindari Sinar Matahari

Sinar ultraviolet
Sinar ultraviolet bisa memberikan dampak buruk bagi kulit sehingga sebaiknya dihindari. Kurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak terpapar sinar matahari langsung. Kamu bisa menggunakan payung untuk melindungi kulit atau menggunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit. Jika kamu orang yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, makan gunakanlah pakaian dengan warna terang, hindari warna gelap yang menyerap sinar dari matahari. Penggunaan krim adalah wajib untuk menjaga kulit dari sengatan matahari.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates