Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam

 Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam

 Cara Merawat Wajah Agar Tetap Putih dan Tidak Kusam – Bagi wanita, merawat wajah adalah sebuah tuntutan agar tetap memiliki wajah yang cantik dan rupawan. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang rela mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan kulit wajah yang putih cerah dan alami. Namun melakukan perawatan kulit pada dasarnya dapat anda lakukan secara alami dan mudah, bahkan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal sekalipun, ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar tidak kusam dan tetap putih. Berikut ulasannya untuk anda.

Tips merawat kulit wajah agar putih secara alami dengan memakai atau menggunakan berbagai macam bahan alami yang dipercaya dapat membuat kulit tidak kusam dan putih berseri. Bahan alami seperti yogurt,madu,bengkoang dan minyak zaitun adalah beberapa bahan alami yang banyak dianjurkan oleh pakar kesehatan. Di samping itu mengkosumsi air putih yang banyak dapat memberikan kecukupan akan cairan terhadap kulit dan mendetoks dari racun dan radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering,kusam dan berjerawat.

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam dan Tetap Sehat

Masalah kulit wajah bukan hanya kulit kusam dan tidak putih saja, melainkan beberapa hal menyangkut yang berkaitan dengan kesehatannya, termasuk, berminyak, jerawat dan kulit kering. Berikut ini cara merawat wajah agar tidak kusam dan tetap sehat yang bisa anda lakukan.

1. Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit merupakan metode terbaik untuk mengangkat sel kulit mati dan berbagai kotoran yang menempel pada permukaan kuli wajah. Anda bisa menggunakan scrub untuk membantu proses pengelupasan kulit ini.

2. Selektif memilih asupan makanan

Banyak makanan yang kita konsumsi kurang cocok untuk jenis kulit kita, untuk itu kita perlu selektif memilih jenis makanan yang tidak memberikan efek samping terhadap kesehatan kulit wajah, salah satunya adalah mengurangi asupan makanan yang banyak mengandung lemak.

3. Penggunaan masker wajah

Memanfaatkan masker wajah bisa membantu menjaga kulit agar tetap cerah. Ada banyak masker wajah yang bisa anda coba, seperti bengkoang,susu,madu dan minyak zaitun. Selain mencerahkan masker wajah alami itu juga dapat memutihkan kulit. Sebaiknya gunakan masker wajah tiap 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit. Pemakiaan secara teratur akan memberikan manfaat terhadap peremajaan kulit.

4. Aplikasi Krim Malam

Menggunakan krim malam akan membantu merawat kecerahan dan peremajaan kulit. Pemakaain krim malam secara teratur akan mencegah masalah kulit dan membuat kulit nampak lebih putih dan tidak kusam

5. Perbanyak Air Putih dan Istirahat Teratur

Air putih memberikan kecukupan caira terhadap tubuh termasuk untuk kulit wajah, oleh karena itu agar kulit wajah tidak cepat kering dan kusam, perbanyaklah minum air putih, selain itu istirahat yang cukup juga sangat diperlukan, Pola tidur yang tidak sehat dan sering begadang dipercaya bisa memicu jerawat dan kulit menjadi cepat kusam, untuk itu jaga terus pola tidur minimal tidur 8 jam sehari.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates