Wednesday , 29 March 2017
Home » Info Kesehatan » Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan – Jambu biji merah mempunyai rasa yang lebih manis serta teksturnya lebih lembut lebih mudah membuat orang menyukainya. Kandungan yang ada dalam jambu biji merah bermanfaat sebagai berikut:

1. Sebagai Antioksidan
Jambu biji merah mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Antioksidan sangatlah penting bagi kesehatan tubuh sebab akan mampu menangkal zat karsenogenik atau penangkal radikal bebas.

2. Sebagai Fitonutrein
Buah yang mempunyai daging berwarna merah seperti buah jambu biji merah, semangka, strawberry, buah naga merah yang mengandung zat dinamakan sebagai fitonutrein yang bermanfaat untuk kesehatan mata serta juga memelihara organ prostat.

3. Sebagai Vitamin A
Buah segar serta cerah seperti buah mangga, jambu biji merah, semangka, tomat serta lainnya di dalamnya mengandung zat karetenoid yang sangat tinggi. Karetenoid merupakan vitamin A, dimana vitamin A sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, akan membuat kulit tetap sehat, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga serta merawat sel-sel tubuh.

4. Sebagai Vitamin C
Hasil penelitian menyimpulkan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah jambu biji merah empat kali lebih banyak dari pada yang ada dalam buah jeruk. Sehingga baik untuk menjaga kesehatan gigi, gusi serta mulut, dapat menjaga kesehatan pembuluh darah, dapat meningkatkan fungsi otak, dapat membantu menyembuhkan bekas luka serta membantu tubuh saat menyerap zat besi.
5. Dapat Mencegah kanker
Hal ini sebab buah jambu biji merah mengandung kalori serta lemak rendah. Selain itu juga kandungan vitaminnya cukup tinggi dalam buah jambu merah. Kandungan antioksidan yang ada dalam buah jambu biji merah efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
6. Dapat Melancarkan pencernaan
Buah jambu mengandung serat yang kemudian mampu melancarkan pencernaan dan menghindari terjadinya penumpukan kotoran di dalam usus. Selain itu serat juga bermanfaat dalam melindungi membrane usus dari ikatan zat kimia yang dapat berbahaya dari makanan serta minuman yang masuk ke dalam tubuh.
7. Dapat Menjaga fungsi saraf dan otak
Konsumsi buah jambu biji merah secara rutin dapat menjaga fungsi saraf serta otak anda. Hal ini disebabkan jambu biji merah mengandung vitamin B3 sertta vitamin b6 yang mampu merangsang kinerja otak.
8. Dapat mengendalikan tekanan darah
Kandungan senyawa elektrolit (kalium) yang ada dalam buah jambu biji merah mampu membantu mengendalikan tekanan darah tinggi sebagai akibat dari adanya reaksi natrium.
9. Dapat Menyehatkan kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid adalah kelenjar yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Apabila fungsi dari kelenjar ini terganggu dengan demikian akan bisa membuat kesehatan tubuh menjadi terganggu.
10. Dapat Membantu menyerap nutrisi
Senyawa lain dalam buah jambu biji merah yaitu mangan. Mangan ini mempunyai fungsi yaitu sebagai pembantu dalam penyerapan nutrisi pada saat makanan berada di dalam usus.
11. Dapat Merelaksasi tubuh
Magnesium merupakan salah satu kandungan yang ada dalam buah jambu biji, dimana magnesium membuat efek rileks pada tubuh. Magnesium akan mampu mengendurkan otot dan juga saraf yang tegang sebagai penyebab kurang istirahat serta stress.
12. Baik untuk ibu hamil
Karena kandungan vitamin serta nutrisi lainnya yang ada dalam buah jambu biji merah membuat buah jambu biji merah sangat baik untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil.
13. Dapat Merawat kulit wajah
14. Dapat Melindungi kulit dari UV
15. Dapat Mencegah penuaan dini
16. Dapat digunakan Sebagai toner kulit alami
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates