Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Dan Daun Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Nangka Bagi Kesehatan – Pohon nangka mempunyai manfaat mulai dari buahnya, biji buah nangka serta daunnya dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, manfaat daun nangka sangat efektif sebagai obat tradisional. Untuk mengetahui khasiat buah nangka dan daun nangka, berikut beberapa ulasan manfaat daun nangka

1. Dapat menjaga kesehatan tubuh
Agar dapat menjaga serta mengobati berbagai penyakit di dalam tubuh, anda dapat mengkonsumsi atau minum air rebusan daun nangka. Minumlah ramuan daun nangka yag sudah direbus sebanyak tiga kali sehari setengah jam sebelum anda makan.

2. Dapat mengangkat sel-sel kulit mati
Dapat merawat kecantikan kulit seseorang, dapat diatasi dengan menggunakan daun nangka. Adapun cara menggunakannya yakni daun nangka diolah menjadi masker. Ambillah beberapa lembar daun nangka dengan kondisi tidak terlalu muda serta tidak juga terlalu tua. Bersihkan terlebih dahulu daun nangka dengan membilas menggunakan air, setelah itu haluskan daun nangka dengan cara ditumbuk. Setelah halus kemudian anda dapat menggunakan daun nangka sebagai masker untuk seluruh kulit wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap 1 minggu satu kali agar hasilnya maksimal.

Setelah mengetahui khasiat atau manfaat dari daun nangka, berikut beberapa manfaat untuk buah nangka bagi kesehatan, diantaranya sebagai berikut:

1. Buah nangka dapat mencegah kanker
Buah nangka mengandung berbagai macam nutrisi untuk tubuh, adapun kandungan yang ada dalam buah nangka sebagai berikut: buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon serta saponin yang memiliki sifat anti-kanker serta antipenuaan. Dengan kandungan fitonutrien juga akan membantu menghilangkan radikal bebas akibat penyebab kanker dari dalam tubuh.

2. Buah nangka dapat mencegah anemia
Karena buah nangka mempunyai kandungan zat besi yang akan membantu mencegah timbulnya anemia. Zat besi juga akan membantu dalam menjaga sirkulasi darah yang tepat untuk tubuh kita.
3. Buah nangka dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh
Adanya kandungan yang ada dalam buah nangka serta bersifat anti-ulkus yang dapat membantu dalam penyembuhan borok serta gangguan pencernaan. Selain itu dengan kandungan serat yang tinggi dalam buah nangka juga dapat mencegah sembelit serta membantu pergerakan usus halus. Serat juga dapat memberikan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan cara mengusir bahan kimia karsinogenik di dalam usus besar.
4. Buah nangka dapat membantu memperkuat tulang
Adanya buah nangka yang kaya akan magnesium, nutrisi yang sangat penting untuk penyerapan kalsium. Hal ini akan membantu memperkuat tulang serta mencegah timbulnya gangguan tulang lainnya seperti gangguan ostepororsis.
5. Buah nangka dapat menjaga kesehatan mata serta kulit
Adanya kandungan buah nangka yang mengandung vitamin A, yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata serta kulit. Hal tersebut juga akan membantu mencegah penyakit mata lainnya seperti penyakit degnerasi makula dan juga rabun senja.
6. Buah nangka dapat menjaga kesehatan tiroid
Kandungan buah nangka yang sangat penting yaitu tembaga. Tembaga sangat berperan penting dalam metabolisme tiroid dalam tubuh kita, utamanya untuk produksi hormon serta penyerapan.
7. Buah nangka dapat membantu menurunkan tekanan darah
Buah nangka dengan kandungan kalium mempunyai manfaat dalam menurunkan tekanan darah, dengan demikian akan mengurangi resiko serangan jantung dan juga stroke.
8. Buah nangka dapat meningkatkan energi
Buah nangka yang mengandung gula sederhana sepeti fruktosa dan juga sukrosa akan memberikan dorongan energi pada saat sangat dibutuhkan oleh tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates