Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan – Dalam era modern saat ini dengan di dukung kemajuan teknoloogi dan dengan adanya peningkatan tingkat kreatifitas masyarakat. Ternyata kini telah di temukan manfaat baru dari buah jenis pisang, Selain buahnya yang bisa di konsumsi kulitnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya:
1. Akan menghilangkan jerawat

Beberapa kandungan dalam kulit pisang seperti vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor serta kalium, sangat berguna untuk kecantikan, salah satunya dapat menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan serta anti jamur dalam kulit pisang dapat mengurangi minyak berlebih dan dapat mengatasi iritasi serta rasa gatal pada kulit yang berjerawat dengan demikian akan mempercepat penyembuhan dan dapat menghilangkan bekas jerawat.

2. Dapat memutihkan gigi
Salah satu kegunaan kulit pisang yaitu memutihkan gigi. Pada kulit pisang, kandungan mangan, magnesium serta potassium akan membantu memutihkan lapisan email pada gigi.

3. Bermanfaat untuk kesehatan wajah
Apabila ingin kulit wajah dapat memancarkan kecantikan secara maksimal, tidak ada salahnya untuk melakukan masker kulit pisang.

4. Akan mengobati luka
Khasiat kulit pisang lainnya yaitu akan mengobati luka. Luka akibat cedera, utamanya pada lutut akan disembuhkan dengan menggunakan kulit pisang.

5. Dapat mencegah memar serta iritasi pada kulit
Kulit pisang di dalamnya mengandung mineral dan antioksidan alami yang akan membantu untuk peremajaan kulit serta menyembuhkan iritasi atau luka memar pada kulit bagian luar.

6. Melindungi dari ultra violet
Dalam kulit pisang mengandung zat yang dapat digunakan untuk melindungi mata kita dari sinar ultraviolet berbahaya. Agar dapat merasakan kegunaan kulit pisang untuk kulit yang satu ini dapat dilakukan dengan menggosokkan kulit pisang pada daerah kelopak mata. Penggunaan yang dilakukan secara teratur terbukti dapat menurunkan risiko katarak.
7. Sebagai obat alami penyakit psoriasis
Selain itu manfaat kulit pisang dapat digunakan pada penderita Psoriasis, yaitu suatu penyakit yang ditandai dengan adanya sisik berwarna keperakan serta tambahan warna merah dan perih ataupun gatal. Apabila sisik tersebut digaruk dapat mengakibatkan bintik pendarahan yang cukup sakit.
8. Dapat mengobati sakit kepala
Kandungan dalam kulit pisang juga mempunyai manfaat untuk kesehatan yang lainnya yakni dapat mengatasi sakit kepala ataupun migran. Caranya sangat mudah untuk dilakukan sebab sangat sederhana, yakni dengan menumbuk kulit pisang kemudian tempelkan pada dahi. Lakukan cara tersebut sampai sakit kepala menghilang.
9. Sebagai anti depresan
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan konsumsi kulit pisang hangat dengan cara di jus akan meredakan emosi. Kulit pisang juga di dalamnya mengandung triptofan yang dapat memperbaiki suasana hati dengan cara menaikan kadar serotonin. Kadar serotonin inilah zat yang bertanggung jawab untuk menyeimbangkan emosi serta mood seseorang.
10. Dapat mengobati gigitan nyamuk
Akibat gigitan nyamuk akan membuat bengkak pada kulit, untuk mengatasi hal tersebut dapat digunakan kulit pisang. Kulit pisang akan mengurangi bekas dari gigitan nyamuk.
11. Akan mengobati kutil
Kutil merupakan daging tumbuh seperti jerawat serta dapat menjadi besar akan tetapi tidak berbahaya. Namun apabila dibiarkan akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Kandungan yang ada dalam kulit pisang ini dapat mengobati kutil.
12. Dapat menghambat kerutan pada wajah
Semakin bertambah usia, dengan dmeikian masalah pada kulit akan timbul. Munculnya masalah pada kulit seperti kulit dapat keriput, agar dapat menghindari hal tersebut, dapat digunakan ramuan kulit pisang. Karena kulit pisang yang lain yakni dapat menghambat kerutan pada wajah. Dengan cara yang sangat mudah, yakni siapkan kulit pisang serta kerok bagian dalam kulit pisang setelah itu tambahkan dengan satu sendok teh  madu murni. Kemudian balurkan campuran tersebut kepada wajah yang mulai keriput serta diamkan kurang lebih selama 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan handuk hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukanlah perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates