Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Penyakit Ambien

Ketahui Penyakit Ambien

Ketahui Penyakit Ambien

Ketahui Penyakit Ambien – Ambeien merupakan suatu penyakit yang menyerang anus, dimana anus merupakan media tempat keluarnya sisa kotoran metabolisme dengan ambien maka anus dapat terhambat. Salah satu gejala yang muncul pada saat penderita mengalami ambien yaitu berdarah, dimana dengan berdarah yang merupakan menjadi penyebab ambeien. Pada saat sedang buang air besar, akan terjadi pendarahan dimana penderita akan mengalami rasa sakit. Ada beberapa pasien penderita ambien, sebelum feses keluar penderita mengalami masalah keluarnya tetesan darah segar yang berwarna merah terang, hingga bersamaan dengan feses. Sehingga pada saat feses beraksi untuk mengeluarkan sisa metabolism dalam tubuh, penderita ambien akan merasa sakit di anus serta mengeluarkan feses darah. Berikut gejala awal penyakit ambeien, diantaranya:

1. Penyakit ambien akan dubur akan mengalami pendarahan yang menetes atau lewat lubang dubur ataupun pada anus yang akan mengalir.

2. Pada saat penderita buang air besar, penderita mengalami ganjalan dengan demikian bisa memperparah keadaan wasir akibat penderita mengejan.

3. Penderita akan mengalami gatal pada anus akibat virus serta bakteri yang menyebabkan wasir ini infeksi.

Pada dasarnya wasir disebut dengan hemorroid. Wasir dibagi menjadi dua yaitu hemorroid luar serta hemorroid dalam. Cara membedakannya yaitu apabila ambeien luar disekitar anus terdapat benjolan yang keluar, akan tetapi beda dengan ambeien dalam. Ambien dalam dapat dikelompokkan berdasakan tingkat keparahannya diantaranya :

1. Ambien Tingkat 1 : Ciri-Ciri Ambeien tingkat 1 Muncul pendarahan, akan tetapi tidak ada benjolan pada rektum.

2. Ambien Tingkat 2 : amien pada tingkat 2 ada benjolan, akan tetapi benjolan tersebut dapat masuk kembali ataupun kempes dengan sendirinya.

3. Ambien Tingkat 3 : ambien tingkat 3 ada benjolan, akan tetapi benjolan tersebut dapat masuk dengan bantuan tangan.

4. Ambien Tingkat 4 : ambien tingkat 4 benjolan disertai pembekuan darah dengan demikian menutupi muara anus.

Adapun Faktor yang menjadi penyebab ambeien diantaranya:

1. Akibat terlalu lama duduk

2. Akibat jarang melakukan pergerakan pada badan

3. Akibat memiliki riwayat penyakit hipertensi

4. Akibat konsumsi makanan yang memiliki pedas tinggi

5. Akibat memiliki penyakit radang anus

6. Akibat konsumsi makanan yang terdapat kandungan lemak tinggi

7. Akibat rasa lelah yang berlebih

Penyakit ambeien ini mempunyai 3 gejala yang khas, yakni pendarahan, benjolan ataupun prolaps serta rasa nyeri. Akibat gumpalan atau pembekuan darah yang terjadi, dengan demikian akan muncul rasa nyeri. Seseoranga dapat menjadi tidak nyaman akibat rasa terbakar atau rasa panas serta rasa gatal pada area anus dan hal ini biasanya diakibatkan penyebab ambeien prolaps.

Makanan yang menjadi penyebab ambeien terjadi yaitu:

1. Akibat Makanan olahan

2. Akibat konsumsi Kafein

3. Akibat konsumsi Daging merah

4. Akibat Makanan berminyak

Adapun cara mencegah penyakit ambeien diantaranya:

1. Konsumsi jenis makanan yang mengandung serat secara rutin, seperti konsumsi sayur sayuran, buah buahan, kacang-kacangan serta tidak lupa gandum.

2. Minumlah air putih sebanyak 2 liter.

3. Olahraga secara rutin atau melakukan aktifitas fisik minimal tiga puluh menit dalam satu minggu. Akan tetapi hindari jenis olahraga yang dapat menyebabkan tekanan pada anus.

4. Dalam sehari minimal satu kali untuk buang air besar. Alangkah baiknya jangan terlalu kuat serta terlalu keras dalam mengejan pada saat BAB sebab dapat mengalami pembengkakan pembuluh darah pada vena.

5. Konsumsi Makanan yang pedas, makan yang berlemak serta jenis minuman yang mengandung alkohol harus dihindari supaya penyakit ambeien bisa dicegah.

Cara mengobati ambeien dengan obat tradisional yaitu:

1. Mengkonsumsi air putih

2. Olahraga secara rutin

3. Konsumsi kulit manggis

4. Dengan bunga pagoda

5. Mengkonsumsi daun pepaya

6. Menggunakan lidah buaya

7. Mengkonsumsi daun sirsak

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates