Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Bahaya Konsumsi Mie Instan – Mie instan merupakan makanan yang memiliki bahaya serta tidak baik untuk dikonsumsi. Akan tetapi efek mengenyangkan dan juga harga yang murah menjadi alasan utama kenapa seseorang mengkonsumsi mie instan.

Beberapa bahaya konsumsi mie instan, diantaranya:

1. Menyebabkan kerusakan hati: apabila mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin akan menyebabkan kerusakan hati. Dengan kandungan Proplene Glycol akan merusakan serta menganggu kerja hati.

2. Menyebabkan gagal ginjal: Kandungan Proplene Glycol dalam mie instan dapat merusak kerja ginjal sebagai salah satu organ vital dalam tubuh.

3. Menyebabkan diabetes, dengan rasanya yang cenderung gurih karena mengandung banyak kandungan gula dimana akan menyebabkan penyakit diabetes.

4. Menyebabkan kencing manis: kandungan gula yang melimpah dalam mie instan dapat memicu terjangkit kencing manis.

5. Dapat meningkatkan kadar kolesterol: Mie instan menjadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol akibat kandungan garam yang tinggi.

6. Dapat mengganggu hormon wanita: kandungan sodium dalam mie instan, dapat mengganggu hormon wanita. Yang menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi akan terganggu sampai menimbulkan jerawat.

7. Dapat menggangu hormon seks pada pria: dalam mie instan yang kaya akan zat kimia akan mengganggu hormon pria dalam hal seks, dimana mereka tidak bisa mengontrol gairah seks.

8. Dapat memicu tekanan darah tinggi: dengan mengkonsumsi mie instan dapat menaikan tekanan darah tinggi akibat zat kimia berbahaya.

9. Dapat menurunkan metabolism: dengan adanya zat kimia dalam mie instan, akan menurunkan metabolisme.

10. Dapat menghambat penyerapan nutrisi: mie instan dapat menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh anak-anak, khususnya anak dibawah 6 tahun.

11. Dapat menyebabkan kanker: dengan ragam zat kimia yang ada dalam mie instan, kanker dapat menghampiri yang mengkonsumsi mie instan.

12. Menyebabkan keguguran pada wanita hamil: wanita dalam kondisi hamil, hindari konsumsi mie instan, sebab dengan pengawet yang kuat akan menyebabkan keguguran.

13. Dapat memicu penyakit Stroke: Mie Instan akan menghambat kelancaran aliran darah, dengan demikian memicu timbulnya stroke.

14. Dapat mengganggu pencernaan: mie instan akan menghambat nutrisi masuk ke dalam tubuh, sehingga menjadikan pencernaan dalam tubuh terganggu. Selain itu akan mengalami sembelit atau susah buang air besar, hingga menyebabkan lambung serta usus bocor.

15. Dapat memicu sakit kepala: dengan kandunagn MSG dalam mie instan dapat memberikan efek sakit kepala.

16. Dapat menganggu sistem pernafasan: Kandungan MSG yang ada dalam mie instan dapat menganggu pernafasan.
17. Dapat membuat wajah bengkak: mie instan dapat membuat wajah merah-merah hingga bengkak.

18. Menyebabkan penyakit jantung.

19. Menyebabkan perut buncit serta menambah kantung mata.

20. Menyebabkan Obesitas: dengan mengkonsumsi mie instan yang dapat megenyangkan, dan cepat lapar, dengan demikian dapat memicu timbulnya obesitas. Mie Instan jika dikonsumsi memberi efek mengenyangkan. Padahal kalori serta karbohidrat dalam Mie Instan sudah banyak. Dengan demikian cenderung membuat kita makan beberapa kali lipat. Apa lagi tidak sedikit yang mengkonsumsi Mie Instan dengan nasi.

Akibat kandungan dalam mie instan dengan demikian sangat sulit dicerna. Meskipun berjam-jam mie instan tidak dapat dicerna di dalam lambung. Dengan demikian menyebabkan lambung bekerja ekstra keras. Dampaknya, akan sangat buruk bagi kesehatan. Dapat di bayangkan bagaimana bahaya mie instan apabila dikonsumsi secara rutin? berbagai efek berantai akan menghantui kesehatan tubuh kita.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates