Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh – Siapa yang tidak kenal dengan kelapa hijau, pasti semua orang sudah mengenal buah ini. Banyak sekali kandungan dan manfaat yang terdapat di dalam buah kelapa hijau. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat akan tetapi airnya pun sangat bermanfaat juga untuk kesehatan anda. Sebelum kita membahas mengenai manfaat air buah kelapa hijau, kita harus tahu dulu apa kandungan gizi yang terdapat di dalam buah kelapa hijau ini, diantaranya yaitu :

–    Vitamin C
–    Mineral besi
–    Asam folat
–    Potasium atau Kalium
–    Fosfor
–    Protein
–    Lemak
–    Gula

Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gula yang terdapat di dalam buah kelapa hijau ini, karena air kelapa hijau ini mengandung gula alami yang sudah pas sehingga anda tidak perlu menambahkan gula lagi.  Dari kandungan-kandungan yang terdapat di dalam buah kelapa hijau tersebut memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut
1.    Untuk menurunkan berat badan
Untuk menurunkan berat badan dapat mengkonsumsi kelapa hijau muda bagi yang sedang program diet, anda dapat mengambil semua manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan. karena kandungan air kelapa dapat menghilangkan rasa lapar dan membuat perut terasa kenyang. Alangkah baiknya jika anda meminum air kelapa hijau sebelum makan siang atau makan malam.

2.    Meningkatkan sistem imun
Air kelapa hijau juga memiliki manfaat untuk tubuh yaitu mampu meningkatkan sistem imun. Air kelapa hijau kaya akan nutrisi dan vitamin seperti : thiamin, asam folat, riboflavin, dan pyridoxine yang bekerja sebagai antivirus dan antibakteri.

3.    Memperbaiki fungsi ginjal
Air kelapa hijau memiliki kandungan mineral yang sangat bermanfaat untuk orang-orang yang memiliki penyakit ginjal

4.    Mengatasi jerawat
Minum air kelapa hijau mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat,  karena air kelapa hijau ini bermanfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit terutama dari timbulnya jerawat.

5.    Menyehatkan jantung
Para ilmuwan menemukan bahwa air kelapa hijau sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung kita karena air kelapa hijau beperan baik untuk meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh anda, air kelapa muda hijau juga mampu mencegah terbentuknya plak-plak di dalam pembuluh darah yang mampu meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

6.    Meningkatkan kesuburan
Kelapa hijau dapat dipakai untuk program kehamilan karena sangat bagus untuk sperma dan mampu mengeluarkan racun-racun di dalam reproduksi kita. Saat sedang menjalankan program hamil biasanya kelapa hijau diminum oleh istri setiap hari selama menstruasi , lalu dilanjutkan 2 hari sekali selama masa subur, dan dilanjutkan lagi 3 hari sekali setelah masa subur. Kelapa hijau tidak akan menyebabkan keguguran, karena fungsi kelapa hijau untuk mengeluarkan racun, bukan untuk menggugurkan kandunga kalau telah terjadi kehamilan.
Air kelapa hijau sangat bagus bila di konsumsi saat usia kehamilan menginjak 6 bulan sampai saat melahirkan, karena air kelapa hijau mampu membuat rahim anda menjadi bersih dan air ketuban menjadi jernih. Tetapi, ibu hamil tidak disarankan meminum air kelapa hijau terlalu berlebihan karena bersifat asam.

Demikian sedikit artikel dari askep33 mengenai kandungan dan manfaat yang terdapat di dalam air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman..

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates