Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan  – Tahukah anda ada beberapa manfaat dibalik gerakan yang dilakukan pada saat seseorang melakukan sholat. Sehingga apabila kita sebagai umat muslim harus tahu terlebih dahulu apa saja manfaat gerakan solat untuk kesehatan tubuh kita sendiri. Sebagai contohnya dalam gerakan sholat rukuk, gerakan ini akan memiliki manfaat sebagai stretching untuk punggung serta juga lutut. Berikut penjelasan lain manfaatn gerakan dalam sholat untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya sebagai berikut:

1. Gerakan Takbiratul Ikhram
Manfaat sholat bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu gerakan takbiratul ikhram. Kegunaan gerakan shalat untuk kesehatan tubuh dari takbiratul ikhram ini yaitu untuk melancarkan aliran darah, limfe serta mempunyai manfaat untuk kekuatan otot pada lengan. Kegunaan gerakan sholat pada takbir ini juga dapat menghindari dari gangguan pada sendi tubuh bagian atas.
 
2. Gerakan sholat Rukuk
Kegunaan gerakan shalat bagi kesehatan tubuh yang kedua yaitu gerakan rukuk, dimana manfaat gerakan sholat untuk tubuhnya yaitu akan dapat terjaga posisi serta fungsi tulang belakang yakni sebagai penyangga tubuh juga dapat bermanfaat sebagai pusat dari saraf. Gerakan sholat bagi kesehatan tubuh pada saat posisi ruku ini juga merupakan sebagai sarana menjaga kemih dari penyakit pada prostat.

3. Gerakan I’tidal
Manfaat sholat lima waktu bagi kesehatan seseorang, semua pasti memahaminya dengan baik, pada saat gerakan i’tidal ini kegunaan sholat secara untuk kesehatan tubuh secara medisnya yaitu untuk melatih organ pencernaan juga akan mempunyai dampak sebagai melatih organ pencernaan agar lancar serta baik dan juga merupakan nilai lebih dari manfaat sholat untuk kesehatan tubuh.

4. Gerakan Sholat pada saat Sujud
Filosofi gerakan sholat pada saat sujud yaitu sebagai cara untuk memompa getah bening menuju ke leher serta ketiak juga, gerakan sholat pada saat sujud ini mengandung darah yang sangat kaya akan oksigen dari jantung akan menuju otak. Apabila gerakan sholat yang benar ini kita laksanakan secara benar, sehingga keajaiban gerakan sholat ini akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita hanya dengan melakukan gerakan – gerakan sholat saja.

5. Gerakan Shalat Duduk diantara Sujud
Hikmah shalat apabila ditinjau dari hikmah shalat dari berbagai sudut pandang, sebenarnya akan mempunyai kegunaan untuk mengurangi serta menghindari pangkal paha yang sering nyeri kemudian juga akibatnya tidak bisa berjalan.  Pada saat duduk tawarru salah satu hikmah gerakan shalat untuk laki – laki dapat mencegah impotensi sebab, pada saat posisi ini tumit akan menekan saluran uretra atau disebut kandung kemih serta saluran vas deferens. Inilah beberapa dari hikmah ibadah sholat yang dapat menjaga kekuatan tubuh serta menjaga elastisitas tubuh seseorang dengan hikmah – hikmah shalat.

6. Gerakan Sholat pada saat Salam
Manfaat untuk kesehatan tubuh pada saat gerakan salam, yakni dapat merelaksasi pada otot leher juga relaksasi pada kepala. Selain itu juga bermanfaat yaitu akan menyempurnakan proses aliran darah pada kepala serta ini juga merupakan cara alami agar sakit kepala dapat berkurang.  Bagi anda sebagai wanita semua, gerakan sholat pada saat salam akan bisa mempertahankan dan juga menjaga kulit wajah akan menjadi kencang.

Seperti itulah ringkasan tentang kegunaan gerakan pada saat sholat, manfaat gerakan shalat untuk kesehatan, keajaiban gerakan sholat dan juga semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates