Sunday , 23 July 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tips Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik – Membuat bulu mata lentik secara alami. Memiliki bulu mata yang lentik, siapa sih yang tidak ingin. Apalagi kaum wanita, pasti amat sangat menginginkan bulu mata yang lentik. Banyak cara untuk membuat bulu mata menjadi lentik. Riasan wajah kurang sempurna tanpa adanya bulu mata yang lentik dan tebal. Bulu mata yang lentik dan sehat membuat seseorang khusunya para wanita menjadi percaya diri.Berikut ada beberapa cara membuat bulu mata menjadi lentik :

1.  Membuat bulu mata lentik secara alami
Para wanita pasti tau yang namanya daun sirih dan lidah buaya. Di beberapa
daerah masih banyak ditemui tanaman daun sirih dan lidah buaya. Untuk membuat mata menjadi entik caranya oleskan lidah buaya dan daun sirih layaknay kita seperti mengguanakan maskara. Hal tersebut bisa kita lakukan berulang – ulang. Jika daun sirih dan lidah buaya tersebut cukup sulit di dapat, masih ada cara alami yang lain yaitu dengan menggunakan salah satu bumbu dapur yaitu kemiri. Kemiri cukup banyak di jual di pasar tradisional atau pun pasar swalayan. Kemiri bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata yaitu dengan cara membakar kemiri tersebut sampai mengeluarkan minyak. Ambil kuas yang kecil, lalu gunakan layaknya kita seperti menggunakan maskara. Cukup murah dan mudah bukan cara melentikan bulu mata tersebut.

2.  Membuat bulu mata lentik secara manipulasi
Bagi sebagian para wanita yang memiliki uang lebih, ada cara agar bulu mata terlihat lentik secara manipulasi. Yaitu menggunakan beberapa peralatan khusus, yaitu rol bulu mata, setelah bulu mata tersebut berhasil di rol mari kita lakukan pengeleman diarea bulu mata tersebut. Tentunya dengan menggunakan lem yang khusus bukan semua lem. Ketika bulu mata masih berada dalam keadaan tergulung kita tambahkan obat khusus pengeriting bulu mata.kita biarkan beberapa saat dan setelah itu kita buka secara perlahan – lahan. Setelah keadaan terbuka kita tambahkan pelembab yang khusus untuk bulu mata.

3.  Membuat bulu mata lentik secara pemanasan
Pemanasan ternyata tidak hanya digunakan sebelum kita melakukan berolahraga. Ternyata kata pemanasan bisa kita gunakan dalam membuat bulu mata menjadi lentik. Yaitu caranya dengan menggunakan alat khusus pelentik bulu mata yang fungsinya sama seperti catokan untuk meluruskan rambut. Pertama-tama kita oleskan pelembab khusus untuk bulu mata yang berfungsi agar bulu mata tidak menjadi kering, setelah itu kita gunakan alat yang kita sebut pemanasan tadi lalu setelah itu kita oleskan pelembab bulu mata lagi dan setelah itu kita oleskan maskara. Dengan cara tersebut bisa membuat bulu mata menjadi lentik dan tahan lama.

Segala sesuatu tindakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tekhnik melentikkan bulu mata secara manipulasi dan secara pemanasan bisa dilakukan secara instan tetapi tidak bertahan lama. Sedangkan tekhnik melentikkan bulu mata secara alami bisa membuat bulu mata lentik dalam waktu yang lebih lama namun membutuhkan ketekunan dan sebuah kesabaran, itu semua dikembalikan ke pilihan masing – masing. Demikian beberapa tips melentikkan bulu mata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates