Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ulasan Lengkap Mengenai Biang Keringat

Ulasan Lengkap Mengenai Biang Keringat

Ulasan Lengkap Mengenai Biang Keringat

Ulasan lengkap Mengenai Biang Keringat

Ulasan lengkap Mengenai Biang Keringat

Ulasan Lengkap Mengenai Biang Keringat – Keringat berlebih sangatlah mengganggu. Apalagi jika keringat itu menimbulkan biang keringat dengan bentuk bintik bintik yang kecil yang sangat gatal. Biang keringat itu akan asangat tidak nyaman karena rasa gatal serta iritasi yang ditimbulkan.

Definisi Biang Keringat
Biang keringat adalah suatu ruam kulit yang mengganngu, yang disebabkan tersumbatnya kelenjar peluh ( keringat ) pada suatu bagian tertentu. Biasanya biang keringat terjadi saat seseorang berkeringat lebih dari biasanya, misalnya saat cuaca panas atau lembab, namun demikian, tidak menutup kemungkinan biang keringat terjadi pada saat musim dingin

Penyebab Biang Keringat
Penyebab dari biang keringat adalah adanya suatu sumbatan pori-pori yang berasal dari kelenjar keringat. Pada saat musim panas, tubuh kita akan ber keringat, tapi karena adanya penyumbatan maka keringat akan terhambat di dalam kulit dan menyebabkan terbentuknya benjolan kecil yang bewarna merah. Dan apabila saluran kelenjar keringat tersumbat, maka keringat yang tertahan akan menyebabkan terjadinya peradanagan yang selanjutnya akan menimbulkan iritasi serta gatal – gatal.

Pengobatan Biang Keringat
Mengobati biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan ruam biasanya hilang setelah beberapa hari. Menghindari panas dengan tinggal di tempat teduh dan mengenakan pakaian katunlonggar akan membantu meringankan gejala biang keringat. Jaga kelmbaban kulit anda agar selalu tetap dingin yaitu dengan cara mandi, mandi juga akan membantu mencegah keringat yang berlebihan. Tinggal di ruang ber – AC selama beberapa jam sehari akann memberikan bantuan yang cukup. Selain itu menggunakan lotion calamine akan meredakan daerah kulit yang terkena. Anda juga dapat menggunakan krim hidrokortison jika kulit anda terasa perih dan gatal.

Jenis – Jenis Biang Keringat
Berdasarkan perbedaan kelainan yang muncul dikulit, maka biang keringat dibedakan menjadi 3 jenis :
1.    Miliaria kristalina atau sumbatan yang terjadi pada bagian atas dari lapisan kulit dan berukuran 1- 2 mm.
2.    Miliaria rubra atau sumbatan yang terjadi pada bagian tengah kulit dan berukuran 1- 2 mm serta memiliki warna merah
3.    Miliaria profunda atau biang keringat yang terjadi oleh sumabatan pada bagian dalam dari lapisan kulit biasanya berukuarn 1 -3 mm dan tidak menimbulkan gatal.

Cara Mengatasi Biang Keringat
Anda tentunya harus mengenal cara mengatasi biang keringat agar anda bisa menanggulanginya dengan cepat. Banyak informasi dari berbagai macam sumber yang memberikan informasi tentang apa saja pengobatan biang keringat. Untuk itu marilah kita simak pencegahan biang keringat dibawah ini.
1.    Hindari pakaian yang ketat
2.    Ketika panasm tinggallah ditemapt yang teduh
3.    Pada musim panas, gunakan lah pakaian yang lembut, ringan, pakaian katun. Dan hindari pakaian terlalu hangat pada saat musim dingin.
4.    Mandi lah dengan air dingin dan sabun yang tidak membuat kering serta tidak mengandung wewangian atau pewarna.
5.    Hindari penggunaan krim atau minyak. Dengan menggunakan krim atau minyak, tidak akan mencegah biang keringat. Akan tetapi dapat menghalangi pori – pori.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates