Thursday , 19 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat

Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat

Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat

Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat

Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat

Manfaat Kesehatan Berendam Dan Minum Air Hangat – Kebanyakan orang merasa tidak nikmat ketika sesudah makan tidak minum air yang hangat, dan seringkali merasa mual apabila setelah makan tidak minum air hangat, air hangat pun bisa meringkan rasa haus di banding minum air dingin. Dan sebagian bagian orang berpendapat bahwa minum air hangat dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Namun, setelah tahu manfaatnya air hangat. Kamu  mungkin akan beralih minum air hangat di banding minum  air dingin.

Terdapat beberapa efek samping apabila mengkonsumsi minum air dingin. Ada yang beranggapan bahwa Air dingin dianggap lebih merangsang fungsi ginjal. Selain untuk minum, mandi atau berendam dalam air hangat pun memiliki berbagai manfaat loh. Mari kita simak manfaat air hangat.

Para ahli, mengemukakan bahwa berendam atau mandi air hangat dapat  membantu meredakan nyeri di bagian tubuh manapun yang merasa nyeri. Dengan Berendam dalam air panas dapat menyegarkan sistem peredaran darah yang akan mempengaruhi pada dari tubuh. Ketika  berendam dalam air hangat, tubuh mencoba untuk kembali ke suhu normal dengan cara memompa jantung lebih cepat. Semakin lama tubuh direndam dalam air hangat, darah menjadi hangat untuk kemudian beredar ke dalam otot dan memperluas pembuluh darah. Hal ini pada gilirannya membantu relaksasi otot dan menyegarkan system perdarahan. Adapun mamfaat air hangat adalah ;

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Manfaat paling penting minum air panas adalah meningkatkan sirkulasi darah. Banyak dokter menyarankan agar minum air hangat yang dicampur madu dan lemon di pagi hari. Lemon dan madu mampu meningkatkan rasa sekaligus membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Minum air hangat pada pagi hari diyakini dapat membantu memulihkan kelembaban yang hilang dari tubuh saat tidur. Minum air hangat juga menenangkan bagian dalam tubuh dan dapat menjaga badan tetap hangat.

2. Mengeluarkan racun
Air hangat mempunyai kemampuan membersihkan sistem tubuh dengan cara membuang atau mengeluarkan racun yang tidak diinginkan. Racun yang menumpuk dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi dan memicu stres, nyeri, dan sakit kepala. Jika kamu tidak dapat minum air hangat setelah bangun pagi, biasakan untuk meminumnya sebelum sarapan.Air hangat memastikan sistem pencernaan bekerja lancar dan kulit menjadi halus serta bersih. Minum air hangat juga membantu memerangi gangguan kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering dan keriput. Anda  yang ingin menurunkan berat badan harus meningkatkan asupan air, yang di utamakan mengkonsumsi  air hangat. Air hangat dapat membantu menurunkan jumlah sel-sel lemak dalam tubuh. Jika mengalami susah tidur di malam hari , kamu mungkin ingin mencoba minum air hangat agar tubuh lebih rileks dan bisa tidur nyenyak di malam hari.

3. Membantu meningkatkan jangkauan gerak otot.
Berendam dalam air panas juga bermanfaat untuk anda  yang sering merasa susah tidur di malam hari. Anda bisa berendam kurang lebih dua jam sebelum tidur akan itu dapt membantu relaksasi tubuh dan dengan demikian mendorong tidur malam yang baik.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates