Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda

Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda

Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda

Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda

Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda

Nutrisi Yang Baik Agar Terlihat Lebih Muda – Menkonsumsi makanan-makanan yang tepat dapat mebantu mencegah banyak masalah kecantikan, termasuk menyamarkan keriput, membuat rambut lebih bersinar dan memperkuat kuku sehingga membuat Anda terlihat lebih muda. Berikut makanan-makanannya:

1. Oatmeal
Kandungan asam amino dan vitaminĀ  E yang terdapat di dalamnya memberi nutrisi pada kulit, melindungi kerusakan kulit akibat paparan ultra violet serta menangkal penuaan akibat radikal bebas. Dengan catatan oatmeal non olahan atau bukan oatmeal instan.

2. Keju Mozzarella
Karena keju Mozzarella merupakan salah satu makanan yang tinggi kalsium dan rendah lemak yang bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat enamel gigi, melawan bakteri penyebab gigi kuning dan meningkatkan produksi air liur.

3. Jeruk Bali
Kandungan vitamin C di dalam buah jeruk mendorong pertumbuhan kolagen untuk membantu mencegah pengenduran pada kulit.

4. Semangka
Senyawa antioksidan yang terkandung di dalam semangka dan tomat membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar untraviolet. Para peneliti meyakini semangka mengandung 40% fitokimia lebih banyak dibanding tomat mentah yang setara dengan SPF 3.

5. Bluberi
Bluberi dikenal sebagai pemasok vitamin C dan E yang bekerja bersamaan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit dan melawan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Selain itu, bluberi mengandung arubtin yakni turunan alami dari pencerah kulit hydroquinone.

6. Delima
Biji-biji buah delima penuh dengan senyawa antioksidan seperti vitamin C yang efektif dalam mencegah timbulnya garis-garis halus, keriput dan kulit kering. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi mengurangi kemungkinan kulit kering dan keriput pada wanita paruh baya.
Dalam buah delima juga mengandung senyawa anthocyanin yang berguna dalam membantu meningkatkan produksi kolagen serta menjadikan kulit tampak lebih kencang dan asam ellagic yang mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

7. Alpukat
Alpukat kaya akan asam oleat, asam lemak omega-9 membantu kulit dalam mempertahankan kelembaban kulit agar lapisan kulit luarnya tetap lembut, gemuk dan lentur.

8. Kenari
Asam lemak omega-3 dalam minyak alami buah ini menjaga rambut terhindar dari dehidrasi. Vitamin E membantu memperbaiki kerusakan folikel. Lapisan tembaga pada kulit kenari akan membantu menjaga warna kulit alami.

9. Kubis
Vitamin K dalam kubis membantu dalam proses pembekuan darah yang sehat, sehingga pembuluh darah di sekitar mata tidak menyebabkan mata berbayang.

10. Kopi
Dalam Journal of National Cancer Institute menyatakan bahwa dalam secangkir kopi terkandung senyawa bioaktif yang membantu melindungi kulit dari melanoma yang merupakan salah satu dari lima kanker yang paling sering ditemukan di Amerika.
Para peneliti menemukan bahwa patisipan yang terbiasa minum kopi memiliki kemungkinan yang lebih kecil terserang penyakit. Partisipan yang minum 4 cangkir sehari memiliki risiko 20% lebih rendah terkena melanoma ganas dibandingkan yang tidak.

11. Lobster
Lobster tinggi akan zinc dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan kulit. Dr Whitney Bowe, klinis asisten profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine menyatakan zinc mempercepat pembaharuan sel kulit.

12. Telur
Telur merupakan sumber biotin, yang merupakan blok pembangun protein, vitamin B kompleks yang memetabolisme asam amino, dan memicu pembentukan kolagen.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates