Thursday , 21 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami

Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami

Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami

Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami

Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami

Nutrisi Yang Baik Buat Kulit Secara Alami – Kita sangat popular dengan beberapa makanan dapat memperburuk kulit, namun tidak semua jenis makanan berefek negative bagi kesehatan kulit. Ada juga makanan yang dapat meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. Di bawah ini beberapa makanan yang dapat membantu untuk menutrisi kulit secara alami, diantaranya:

1. Paprika merah
Satu paprika merah mengandung lebih dari 100% dari kebutuhan vitamin C harian. Selain itu serat, vitamin B6, karotenoid yang membantu mencegah timbulnya keriput, jerawat, dan memperbaiki sirkulasi darah ke kulit.

2. Dark chocolate
Cokelat kaya akan antioksidan, asam lemak, dan flavanol yang membantu mengurangi kekasaran pada kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar ultra violet.
Selain itu, kandungan coklat dapat melemaskan arteri dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

3. Salmon
Salmon mengandung vitamin D untuk menjaga kesehatan jantung, tulang, usus, dan otak.
Selai itu kaya akan asam lemak omega-3 untuk memerangi peradangan, keriput, jerawat dan membantu melembabkan kulit.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung asam laurat, agen antibakteri, dan antivirus dalam mengusir virus, infeksi, peradangan, dan jerawat. Selain itu kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E untuk menjaga kulit menjadi lembab, lembut, dan bebas kerut.

5. Bayam
Bayam merupakan sumber zat besi, folat, klorofil, magnesium, serat, protein nabati dan vitamin E, A, C, yang dapat berefek bagus bagi kulit.

6. Biji bijian
Biji chia, biji bunga matahari, biji labu, dan biji rami kaya akan selenium, vitamin E, magnesium, dan protein. Selenium dan protein dapat menghilangkan keriput, vitamin E dapat meningkatkan kelembaban kulit, dan magnesium dapat menurunkan tingkat stres.

7. Teh hijau
Antioksidan dalam teh hijau bermanfaat sebagai agen anti-kanker dan anti-inlamasi.

8. Seledri
Seledri mengandung natrium alami, kalium, dan air, serta dapat membantu mencegah dehidrasi yang ditandai dengan kulit kering, mengelupas, keriput, dan jerawat.

9. Pepaya
Nutrisi antioksidan yang ada pada pepaya, termasuk vitamin C, E, dan beta-karotenbaik berfungsi untuk mengurangi peradangan dan jerawat. Selain itu, vitamin C dapat melindungi kulit terhadap kerusakan akibat paparan ultra violet.

10. Wortel
Tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk kulit. Wortel sangat baik untuk membersihkan jerawat. Wortel kaya vitamin A yang membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit terluar. Selain itu wortel juga sangat baik bagi kesehatan karena vitamin A dapat mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi setengah cangkir jus wortel setiap hari untuk nutrisi kulit.
Makanan-makanan di atas tidak harus semua dikonsumsi setiap hari, cukup beberapa saja. Pastikan juga untuk menghindari makanan cepat saji (junk food) serta makanan tinggi gula, lemak, dan karbohidrat.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates