Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Penyebab Umum Sakit Kepala

Penyebab Umum Sakit Kepala

Penyebab Umum Sakit Kepala

Penyebab Umum Sakit Kepala

Penyebab Umum Sakit Kepala

Penyebab Umum Sakit Kepala – Jika anda mengalami sakit kepala, Jangan pernah remehkan atau menganggap hal yang wajar kitika merasa sakit kepala karena kenapa? Menurut salah seorang peneliti menemukan Penelitian menunjukkan bahwa dalam setahun, sakit kepala migran menyebabkan hilangnya 150 juta hari kerja dan kurang lebih dari 300.000 hari sekolah di Amerika Serikat.

Sakit kepala diketahui dapat mempengaruhi produktivitas akan tetapi jarang menjadi kondisi yang mengancam nyawa. sakit kepala parah, yang muncul tiba-tiba atau tidak biasa dapat menjadi tanda dari penyakit serius dan tidak boleh dianggap hal yang biasa. Seseorang yang mengalami sakit kepala dengan karakteristik tersebut harus segera mencari perawatan medis dan segera konsultasikan kepda akhli kesehatan. Adapun  penyebab paling umum sakit kepala adalah:

1. Stres
Anda pasti pernah mengalami ketika anda sedang stress memikirkan sesuatu anda pasti merasakan sakit kepala, kenapa ? karena sakit kepala yang disebabkan oleh stres adalah jenis paling umum sakit kepala yang terjadi pada orang dewasa. Kebanyakan di alami oleh Perempuan, dua kali lebih mungkin menderita sakit kepala karena stres dibandingkan pria.

2. Dehidrasi
Ketika tubuh anda mengalami kekurangan asupan caiaran anda pasti akan mersakan sakit kepala, Karena gaya hidup tidak bagus, konsumsi besar diuretik (zat yang dapat meningkatkan produksi urin dan menyebabkan hilangnya air dari tubuh) seperti kafein dan alkohol ditambah kurangnya asupan air, akan memicu dehidrasi. Dehidrasi pada gilirannya akan mengakibatkan penurunan meninges (selaput yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang) sehingga menyebabkan peregangan dan memicu sakit kepala.

3. Sinusitis
Sakit kepala dapat disebabkan oleh sinusitis (peradangan pada selaput lendir yang melapisi rongga pernapasan), meskipun kondisi ini juga mungkin timbul akibat flu biasa.sebaik nya anda konsultasikan kepada akhli kesehatan.

4. Efek samping obat
Ketika anda sakit kemudian anda merasa sakit kepala dapat timbul sebagai efek samping konsumsi obat-obatan atau alat kontrasepsi tertentu yang anda gunakan pada saat itu.maka dari itu ketika anda akan mengkonsumsi obat hal yang perlu dan harus anda perhatikan adalah efek samping obat tersebut.

5. Demam tinggi
Sakit kepala dapat terjadi ketika tidak enak badan dan suhu tubuh  tinggi ( 38 °C) yang mungkin disebabkan  kondisi tubuh yang sedang tidak sehat atau penyakit tertentu.

6. Trauma kepala atau leher
Sakit kepala yang mungkin timbul akibat cedera kepala. Merasakan sakit kepala setelah cedera kepala ringan umumnya akan hilang setelah beberapa jam. apabila sakit kepala berlangsung lebih dari satu hari, anda  harus segera mengkonsultasikan atau memeriksakan  kepada dokter agar di periksakan cederanya di takutkan kemungkinan terjadinya kerusakan pada otak bisa juga kerusakan pada tengkorak.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates